Aksi Peduli Komunitas Tempoa Jambi Bersama Propam Polda Jambi Bagikan Masker dan Makanan

Jumat, 17 April 2020 - 19:11:21 WIB - Dibaca: 804 kali

(Idrus/Jambione.com )

JAMBIONE.COM, JAMBI - Komunitas warga Tionghoa yang tergabung dalam Komunitas Bersama Kita Bisa TEMPOA Jelutung Kota Jambi  Didampingi oleh anggota bid propam Polda Jambi Subbid Provost Polda Jambi membagikan 200 buah nasi kotak dan 300 buah masker kepada masyarakat terutama para pedagang kaki lima, petugas kebersihan, para pengemis dan para sopir angkot dan ojek online di beberapa titik di  Kota Jambi, Jumat (17/4/2020).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Tionghoa kepada sesama warga yang kesulitan untuk mendapatkan masker dan harga mungkin harga terlalu mahal bagi mereka Ditengah Pendemi Corona saat ini.

“Karena saat ini hanya sedikit pedagang yang mengenakan masker, Mungkin bagi mereka kesulitan membeli masker, makanya kita bagikan,” kata Ketua Komunitas Bersama Kita Bisa TEMPOA Liu Wen Hui.

Adapun Lokasi dari target Pembagian yakni Terminal Rawasari, Simpang Bata,  Simpang Pulai, Simpang Tugu Juang, Simpang Lampu Merah Puncak Jelutung, tambahnya.

Hal ini sebagai bentuk upaya memutuskan rantai penyebaran wabah virus corona dan bentuk dari kepedulian terhadap sesama.

“Aksi peduli sesama ini kami lalukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Kami sudah siapkan 300 masker untuk kita bagikan gratis kepada warga Kota Jambi," kata Liu

Tak cuma itu, Komunitas TEMPOA ini juga menyediakan nasi kotak bagi  pedagang kaki lima, ojek online dan supir angkot dan para penjahit sepatu yang pendapatannya berkurang akibat wabah virus corona.

“Untuk driver ojol dan sopir angkot, dan para pedagang kaki lima juga kami salurkan nasi kotak,” sebut Liu. 

Adapun sumber dana dari kegiatan ini adalah dari hasil sumbangan para warga Tionghoa di kota jambi.

"Ini merupakan hasil dari sumbangan dari warga Tionghoa yang ada di Kota Jambi melalui Aliansi Bersama Kita Bisa Tempoa Jambi," ungkap Liu. 

"Terima kasih semuanya. Kami dari Team Kita Bisa Kota Jambi yang beranggotakan 20 orang relawan akan terus bergerak membantu masyarakat Jambi tanpa bayaran, akan terus berupaya berbuat yang terbaik. Terima kasih Bang IPDA Lubis , Bang Ucok Hans, dan petugas kepolisian lainnya," tutup Liu Wen Hui.

Sementara itu bid propam subbid provost Polda Jambi IPDA Lubis mengatakan bahwa kami disini diminta untuk mendampingi dari kegiatan ini guna untuk mengantisipasi kerumunan massa. 

Kami disini diminta untuk mendampingi sekaligus untuk mengantisipasi kerumunan massa, yang mana berdasarkan himbauan Pemerintah untuk selalu menjaga physical maupun social Distancing, jelasnya.

Kata Lubis, kami sangat mengapresiasi dan mendukung siapapun yang ingin melakukan hal yang sama, yang penting tidak melanggar himbauan dan ketentuan yang berlaku", tutupnya.

Selain IPDA Lubis nampak juga didalam nya terlihat sosok anggota polri viral lagu jiayou Wuhan juga berikan semangat melalui lagu Lawan Corona ciptan band C19 Polda jambi Bripka Ucok Hans Simangunsong Andy Lau Indonesia dan beberapa anggota Kepolisian lainnya ikut berpartisipasi dalam membantu membagikan masker dan nasi kotak tersebut.(cr04) 





BERITA BERIKUTNYA