Wanita di Sarankan Tak Pakai Celana Dalam Saat Tidur, Ini Sebabnya

Selasa, 02 Juni 2020 - 00:59:58 WIB - Dibaca: 465 kali

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi ()

JAMBIPRIMA.COM, JAKARTA- Dokter spesialis kandungan atau OB/GYN Heather Bartos, MD mengungkapkan bahwa memakai celana dalam ketika tidur kurang baik untuk kesehatan vagina. Dokter yang berbasis di Amerika Serikat ini menyarankan agar wanita tidak mengenakan celana dalam, apalagi yang terlalu ketat sewaktu tidur.

Dijelaskannya bahwa celana dalam membuat kulit di area sekitar vagina sulit bernapas terlebih lagi saat cuaca sedang panas.

"Menurut saya akan membantu dengan tidak pakai celana dalam, karena suhu lebih tinggi di musim panas dan kamu berkeringat saat malam hari. Berapapun suhu udaranya, bisa bayangkan temperatur di 'bawah sana' (Maaf) akan sampai lima atau tujuh derajat lebih tinggi," kata Heather seperti dikutip dari Refinery29.

WhatsApp Image 2020-06-02 at 00.42.33

Dia menerangkan bahwa panas tubuh serta keringat akan terperangkap di balik celana dalam sehingga bisa membuat kulit di sekitar vagina iritasi dan infeksi yang mengakibatkan keputihan berlebihan. Sebab jamur yang terdapat pada vagina, suka dengan tempat lembap.

Mungkin sebagian orang tidak mengalami infeksi atau iritasi ketika tidur pakai celana dalam. Namun patut diperhatikan bagi mereka yang memiliki masalah pada vagina seperti vaginitis kronis atau vulvitis.

Vaginitis adalah peradangan pada vagina yang biasanya ditandai dengan rasa gatal tak tertahankan dan keputihan. Sedangkan vulvitis merupakan peradangan yang terjadi pada lipatan kulit bagian paling luar vagina.

Baca Juga : Awasi Dana COVID- 19, DPRD Merangin Rangkul Kejari Dan Polres

Jika kamu kerap mengalami salah satu dari dua penyakit tersebut maka ada baiknya mencoba melepas celana dalam ketika tidur. Namun jika tidak terbiasa dan tetap merasa lebih nyaman tidur memakai celana dalam, kenakan celana dalam longgar, agar kulit vagina punya ruang untuk bernapas.

Selain itu pakailah celana dalam berbahan 100 persen katun yang mudah menyerap keringat dan sejuk di kulit. Hindari model g-string atau bikini, dan pilih yang model penuh atau 'full butt' yang menutupi bokong. (*)

Sumber: detik.com




BERITA BERIKUTNYA
loading...