Paripurna RAPBD-P 2020, Pemkab Batang Hari Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Kamis, 17 September 2020 - 11:36:44 WIB - Dibaca: 137 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANG HARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Jawaban Pemerintah terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD atas Nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun Anggaran 2020, Rabu (16/09).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ilhamuddin dan Sekretaris Dewan M.Ali ini dihadiri oleh para Anggota Dewan, Bupati Batang Hari Syahirsah, para unsur Forkopimda dan para pejabat dilingkup Pemkab Batang Hari serta tamu undangan lainnnya.

Dalam paripurna tersebut, Bupati Syahirsah memberikan jawaban atas pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD pada nota pengantar RAPBD-P Kabupaten Batanghari Tahun anggaran 2020.

Berkenaan saran, masukan dan tanggapan Fraksi-fraksi DPRD Batanghari, dari sembilan Fraksi yang di tanggapi oleh Bupati Batanghari Syahirsah. Dua dari penyampaiannya, Syahirsah menyampaikan, menanggapi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan atau (PPP) Pemerintah sepakat atas pandangan Fraksi PPP tentang pengelolaan transfer kedaerah dan dana Desa dalam rangka penanganan Covid-19 untuk menjadi perhatian khusus dalam penyusunan Perubahan APBD Tahun 2020.

"Kita juga sependapat atas pandangan umum Fraksi partai PPP terhadap peningkatan kinerja Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Batanghari dalam berkoordinasi dengan OPD terkait,"Ungkapnya.

Sementara itu, mengenai pemandangan umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syahirsah menyampaikan, terkait mengawasi penyaluran bantuan agar tepat sasaran dapat di sampaikan bahwa dalam penetapan masyarakat penerima manfaat bantuan mengikuti ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

"Perlu diketahui, Keluarga yang menerima bantuan berdasarkan hasil musyarawarah Desa atau musyawarah Kelurahan yang sejak awal sudah dikawal atau diawasi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas,"Terangnya.

Syahirsah juga menambahkan, terkait harapan Fraksi PKS agar penyusunan P-APBD 2020 memperhatikan belanja yang wajib, penting dan mendesak serta realistis dan terukur, dapat di pahami dan Pemerintah sependapat akan hal tersebut. (Rd)





BERITA BERIKUTNYA
loading...