KPU Tetapkan 3 Pasang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Batang Hari

Rabu, 23 September 2020 - 20:12:22 WIB - Dibaca: 401 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANG HARI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Batang Hari menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari periode 2021 – 2024.

Pasangan Calon (Paslon) yang lolos dalam tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersebut adalah, Hj Yuninnta Asmara SH – Mahdan S.Kom, Muhamad Fadhil Arief SE – Bakhtiar, SP selanjutnya paslon dr. Firdaus Fattah – Camellia Puji Astuti S.Sn .

Untuk Paslon Yuninnta Asmara SH dan Mahdan S.Kom di dukung oleh partai Golkar, Partai PDIP Perjuangan, Partai Perindo dan Partai Gerindra. Sedangkan Muhammad Fadhil Arief S.E dan Bakhtiar S.P, di dukung oleh Partai PPP, Partai Nasdem, dan Partai PKB, dan untuk Paslon dr Firdaus Fattah dan Camelia Puji Astuti S.sn di dukung oleh Partai Demokrat, Partai PKS, dan Partai PAN

Ketua KPUD Batang Hari, A. Kadir S.P mengatakan bahwa untuk penetapan calon sudah selesai dilakukan.

” Untuk penetapan pasangan calon sudah kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” kata Kadir.

Dikatakannya, untuk hari Besok, Kamis (24/9/2020), KPU Batang Hari akan menggelar pengundian nomor urut untuk masing-masing paslon Pilkada Batanghari. Pencabutan nomor urut tersebut dilakukan di Gedung Pemuda Muara Bulian kabupaten Batanghari.

Untuk diketahui, undangan pengundian nomor urut Paslon di batasi. Yakni, masing-masing Paslon hanya lima orang yang berhak masuk ruangan gedung pemuda Muarabulian.

“Lima orang tersebut yakni, dua orang Paslon Bupati dan Wakil Bupati, tim Kampanye dua orang dan tim penghubung satu orang. Hal ini dibatasi karena sesuai aturan PKPU mengingat masa pandemi Covid-19,” jelas A Kadir.

Ketua KPUD Batang Hari juga menjelaskan, bukan hanya Paslon yang dibatasi, untuk media peliput pengundian nomor urut juga dibatasi.

“Untuk media yang meliput didalam gedung pemuda hingga akhir acara, hanya tiga orang. Yakni, perwakilan media Televisi satu orang, perwakilan media cetak satu orang dan perwakilan media Online satu orang,” jelasnya lagi.

Lebih jauh A. Kadir mengatakan, pengundian nomor urut di laksanakan sekitar pukul 14.00 Wib Kamis (24/9/2020). Pada hari yang sama, setelah pengundian nomor urut, masing-masing Paslon mengikuti deklarasi damai sekaligus penandatangan fakta integritas.

“Deklarasi damai dan penandatangan integritas dilakukan di gedung BPLS, setelah pengundian nomor urut,” pungkasnya. (Rd)





BERITA BERIKUTNYA
loading...