Ulama Tersohor Merangin Sebut Ditangan Cek Endra Akidah Umat Akan Selamat

Sabtu, 26 September 2020 - 06:52:30 WIB - Dibaca: 4117 kali

Drs. H. Cek Endra, Calon Gubernur Jambi
Drs. H. Cek Endra, Calon Gubernur Jambi ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Karena akidah umat tengah dihajar banyak ajaran sempalan, maka ditangan umaro yang alim seperti Cek Endra, akidah umat akan selamat. Ini diungkapkan oleh ulama tersohor asal Merangin, Kyai Haji Abdul Satar Saleh alias Buya Satar.

“ Pertahankan akidah ahlul sunnah wal jamaah. Ini penting diselamatkan," kata Buya, usai zikir akbar di Masjis As-Sulthon, Kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu.

Saat itu juga dihadapan para peserta zikir, pemilik pondok pesantren Syekh Maulana Qori, Titian Teras Bangko, Merangin tersebut secara resmi menyatakan dukungannya kepada Cek Endra di Pilgub Jambi.

Didampingi anaknya, Buya Satar menegaskan ihwal dukungannya itu.

" Saya mendukung Cek Endra, selain mendukung, Saya juga mendoakan beliau. Semoga beliau berhasil,” katanya.

Kiai Karismatik itu mendukung Cek Endra di Pilgub Jambi mendatang, karena haqqulyakin, dialah yang mampu menjalankan misi besar dakwah islamiyah itu.

Langkah Buya terang saja membuat Cek Endra bahagia. Calon Gubernur Jambi periode 2021 - 2024 nomor urut satu itu kian optimis menatap Pilgub 9 Desember 2020 mendatang.

“ Insya Allah…dengan dukungan Buya Satar, ikhtiar kita kian dimudahkan. Amin..,” kata H. Cek Endra.

Diketahui, Buya Satar yang konon mempunyai mata batin, kerap menjadi rujukan siapa saja, utamanya tokoh politik. Mereka datang dengan berbagai keperluan. Dari urusan rumah tangga hingga persoalan politik.

Hampir sama dengan Gusdur (Alm), yang prediksinya nyaris tak pernah meleset. Buya Satar justru selalu cemerlang di tiap Pilkada. Kemana ia berpihak, disitu sang kandidat unggul.

Al Haris misalnya, tak disangka mampu menggulung kedigdayaan Nalim sewaktu Pilkada Merangin Periode kedua. Padahal, jauh sebelumnya Buya Satar sudah memprediksi, Haris bakal lanjut menjadi Bupati.

Kendati sebelumnya ada Calon Gubernur lain yang mencoba mendekatinya melalui anak kandungnya, namun Buya tetap pada pendiriannya, alih- alih merespon, Buya malah resmi menyatakan dukungan kepada Cek Endra. (*)





BERITA BERIKUTNYA