Polres Muaro Jambi Gelar Focus Group Discussion, Bahas Perkembangan Covid-19 di Muaro Jambi

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:54:08 WIB - Dibaca: 78 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, Muaro Jambi - Kepolisian Resort Kabupaten Muaro Jambi, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan sekernan, Rabu (14/10).

Kegiatan tersebut, membahas tentang sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan tema "Mari Kita Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Mematuhi Protokol Kesehatan" guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Acara FGD tersebut, turut hadir Kasat Binmas Polres Muaro Jambi, AKP Abdul Akil, S.H., KBO Binmas Polres Muaro Jambi, Ipda Maryono, Paurkes Polres Muaro Jambi, Dr. Satria, Kades Suko Awin Jaya, Joniadi P. Nainggolan.

Selain itu, dihadiri juga Bhabinkamtibmas, Aipda M. Ihsan, Personil Sat Binmas Polres Muaro Jambi, Ketua BPD, Ridwan Harahap beserta Anggota, Para Kadus se-Desa Suko Awin Jaya, Para Ketua RT se-Desa Suko Awin Jaya, Ketua Karang Taruna, M. Hanafi Lubis beserta anggota,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh pemuda.

Kasat Binmas Polres Muaro Jambi, AKP Abdul Akil Menyampaikan, penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi hingga detik ini, dan mengimbau kepada warga Desa Suko Awin Jaya, agar mematuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 dengan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun air yang mengalir atau Handsanitizer dan menjaga jarak.

Selain itu, Abdul Akil mejelaskan tentang peranan siskamling di dalam masyarakat, yang merupakan cara tepat dilakukan masyarakat untuk memantau kegiatan masyarakat.

"dalam upaya melakukan  tindakan Freentif dan Preventif, sehingga terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif," tuturnya Abdul.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H., juga menyampaikan tentang situasi kesehatan terkait penyebaran Covid- 19, bahwa untuk penderita Covid-19 di Muaro Jambi, sudah banyak sekali, sehingga berdampak pada ruang isolasi di Rumah Sakit Ahmad Arifin Sengeti, yang tidak bisa menampung pasien.

Ardiyanto mengimbau kepada masyarakat dalam penyebaran Covid-19, agar menjaga imunitas tubuh dan mematuhi protokol kesehatan.

"Selain tentang tugas pokok POLRI dalam menjaga keamanan, yang mana sangat  membutuhkan kerjasama dan peran serta masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling," Pinta Kapolres.





BERITA BERIKUTNYA
loading...