Dinas Kominfo Batanghari Belum Selesaikan Hak Media

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:45:37 WIB - Dibaca: 323 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Terjadinya tunggakan pembayaran publikasi kegiatan Pemkab Batanghari kepada sejumlah media ditanggapi serius oleh Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Batanghari.

" Saya sangat menyayangkan sikap dinas Kominfo, anggaran publikasi untuk media tidak transparan kepada kami, malaham tagihan kami saat ini belum memiliki kejelasan dari dinas yang bersangkutan," kata Sekretaris AWI Batanghari, Herlas (15/10).

Dikatakannya juga, yang Kami sayangkan adalah, tidak ada ketegasan Dinas Komimfo Batanghari ini, kami nilai seolah acuh tak acuh, dan terkesan hanya mengulur waktu atas pembayaran publikasi media di Pemda Batanghari, sehingga kita merasa hanya diberikan tiupan angin syurga saja. 

Selanjutnya, seperti untuk pembayaran ADV, khususnya Today TV dan mungkin termasuk beberapa media Lainnya yang saat ini belum mendapatkan pembayaran dari diskominfo, terus menuai pertanyaan.

“ Kapan lagi mau dibayar, toh ini hak nya media, kita harap profesionalitas diskominfo dan transparansi dana publikasi di sampaikan secara gamblang kepada seluruh awak media. Ini uang negara mas, perlu keterbukaan, kalau kiranya tidak sanggup untuk membayar pemberitaan di Kabupaten Batanghari, buatkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kantor tersebut," kata Herlas dengan nada kesalnya.

Kita Harap, Diskomimfo Batanghari, lanjutnya lagi, dapat berbuat lebih bijak dalam pengelolaan publikasi media, sehingga kedepannya tidak ada lagi praduga negatif dari para awak media.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, pihak Diskominfo Batanghari belum bisa dikonfirmasi. (Indra)





BERITA BERIKUTNYA
loading...