Kapolres Ardiyanto Cek TKP Kebakaran Sumur Minyak Milik PT Pertamina EP Asset I di Desa Lopak Alai

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:26:14 WIB - Dibaca: 135 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, Muaro Jambi - Sumur minyak Milik PT Pertamina EP Asset I Pada Rabu lalu, di RIG Puspa 01 RT 05, Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu, terbakar.

Atas peristiwa tersebut, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, S.I.K. M.H., didampingi, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi, Iptu Razali, S.H, Kapolsek Kumpeh Ulu, Iptu M. Rafisal, Kbo Reskrim, Ipda J. Tambunan, S.trk, Kanit Pidsus, Ipda Yoga Prawira Mukti, S.trk, pada hari Kamis, (15/10). langsung mengecek Lokasi sumur minyak milik PT Pertamina Asset I yang telah tebakar.

Kapolres Muaro Jambi, berkoordinasi Dengan Mayor Purn Rustianto dan pihak pertamina untuk bersama-sama mengecek titik api pertama kali di lokasi flaring.

Dalam Arahannya Ardiyanto, Penyidik Res. Muaro Jambi, akan meminta keterangan dari pihak pertamina, tentang penyebab kejadian tersebut.

"kepada Pertamina agar korban kecelakaan kerja diberikan santunan," imbunya.

Selain itu, Ardiyanto mengatakan Agar RIG Pertamina, diamankan dengan baik oleh tim ahli dari Pertamina, sehingga tidak terjadi kebakaran/ledakan susulan. 

"Penyidik POLRI akan melakukan klarifikasi, terhadap karyawan terkait kejadian kebakaran di sumur minyak yang dimaksud, serta menanyakan sertifikasi yang dimiliki oleh para pekerja di RIG Pertamina," tutupnya.





BERITA BERIKUTNYA
loading...