Warga berharap kegiatan Ilegal Drilling di resmikan

Cek Lokasi Ilegal Drilling, Kementerian ESDM Turun ke Batanghari

Jumat, 16 Oktober 2020 - 07:47:49 WIB - Dibaca: 525 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia turun langsung untuk meninjau lokasi pengeboran minyak ilegal atau ilegal drilling di Kabupaten Batanghari, Jambi tepatnya di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang.

Kementerian ESDM yang di pimpin oleh Inspektur Jenderal Prof Akhmad Syakhroza saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya ingin melihat langsung kegiatan Ilegal drilling tersebut.

" Saya sudah melihat kegiatan ini, dan hasilnya nanti kita akan bawa ke kementerian ESDM untuk di tindak lanjuti," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, setelah melihat kondisi di lapangan dan mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat untuk melegalkan kegiatan tersebut.

" Kami akan berupaya untuk mengakomodir keinginan masyarakat Desa bungku ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Akhmad Syakroza mengatakan, kegiatan ini bisa saja di akomodir jika masyarakat bisa menjaga lingkungan. 

" Kita sudah memberi tahu masyarakat jika memang bisa menjaga lingkungan ini maka berkemungkinan bisa kita legalkan," katanya.

Sementara itu salah seorang masyarakat Desa Bungku, Saleh menyebutkan jika dirinya bersama masyarakat berharap agar kegiatan Ilegal drilling menjadi legal atau resmi. 

" Masyarakat berharap agar kegiatan ini bisa resmi agar tidak kucing kucingan dengan aparat penegak hukum, sebab ini adalah mata pencaharian utama masyarakat," harapnya.

Dikatakan Saleh jika nanti kegiatan ini di tutup, maka mata pencaharian utama masyarakat akan hilang.

" Hanya ini mata pencaharian masyarakat, pekerjaan lain seperti berkebun, kami tidak memiliki lahan, begitu juga jika ingin bekerja di perusahaan, kmai kami tidak memiliki ijazah," tutupnya. (indra)





BERITA BERIKUTNYA
loading...