H. Faisal Anas: Ormas Ikebsak di harapkan mampu memberikan yang terbaik bagi warga perantau di Malay

Pengurus Ikebsak Malaysia Terpilih Periode 2020- 2024 Akan di Lantik

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:02:40 WIB - Dibaca: 840 kali

H. Faisal Anas, Ketua Umum Ormas Ikebsak di Malaysia
H. Faisal Anas, Ketua Umum Ormas Ikebsak di Malaysia ()

JAMBIPRIMA.COM, KUALA LUMPUR – Ormas Ikatan Keluarga Besar Sakti Alam Kerinci (Ikebsak) di Malaysia yang terbentuk pada Tanggal 04 April 2016 ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat warga Perantau, khususnya perantau dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh, Provinsi Jambi, Indonesia, dalam sejumlah program sosial sekaligus sebagai mitra dari pemerintah. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Ikebsak di Malaysia, H. Faisal Anas saat Rapat Internal Melalui Video Konferensi (Vidcon), baru- baru ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan pelantikan kepengurusan Ikebsak yang baru saja terpilih.

" Kalau tidak ada halangan, kami ingin mengadakan pelantikan kepengurusan Ikebsak yang baru saja terpilih sesuai dengan jabatannya masing- masing, dan semoga juga pengurus yang baru saja terpilih dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab secara bersama- sama, " kata H. Faisal Anas berharap.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga berencana mengundang Dubes RI dan Atase Fensosbud untuk melantik kepengurusan Ikebsak terpilih. 

" Dan sekiranya Covid- 19 ini berakhir, kami juga akan berencana mendatangkan Bupati Kerinci dan Wali Kota Sungai Penuh Sebagai Tamu Teristimewa untuk Memeriahkan Suasana, karena satu - satunya Organisasi Masyarakat Kerinci Perantau Yang di akui dan di sahkan oleh Pihak pemerintah KBRI kuala Lumpur. Juga agar rakyat Perantau Bisa Bersua Secara Live dengan Bapak Bupati dan Bapak Wali kota, sekiranya beliau- beliau itu berkesempatan hadir," tutur H. Faisal.

Lebih lanjut Ketua Umum Ikebsak mengatakan, Pemerintah kedutaan Besar republik indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia sangat mendukung terbentuknya kepengurusan Ormas Ikebsak yang baru Periode 2020-2024, Nama- nama Struktural Kepengurusan sudah disampaikan ke Pihak KBRI Melalui Sekrataris Atase Fungsi Pensosbud Dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur.

" Dan Kami atas Nama Ormas Ikebsak mengucapkan terima kasih kepada Bapak AGUNG CAHAYA SUMIRAT selaku Fungsi Fensosbud Dan Kebudayaan KBRI kuala lumpur Malaysia," ucapnya.

H. Faisal menuturkan, sebagai organisasi yang baru, Ikebsak harus mampu mendukung dan menjadi mitra pemerintah dalam sejumlah program, diantaranya bidang kesejahteraan dan mengatasi berbagai sosial, baik sakit atau kematian Insya Allah ormas Ikebsak selalu berperan dalam hal tersebut dan membatu warga Semampunya. Salah satu diantaranya membantu pemerintah dalam mengatasi Berbagai Persoalan dan permasalahan, yang nantinya Ikebsak dapat berkolaborasi dengan pihak pemerintah.

" Pelantikan perlu dilaksanakan, untuk pegangan pengurus Ikebsak dalam menjalankan amanah organisasi. Sehingga masyarakat kerinci dan sungai penuh di malaysia dapat mengetahui keberadaan ikebsak dalam mendukung setiap kegiatan sosial Kemasyarakatan," imbuhnya.

H. Faisal, tidak hentin- hentinya bersyukur karena IKEBSAK diterima pemerintah dengan tangan terbuka, karena sebagai organisasi yang dilahirkan oleh pemerintah IPSM adalah mitra kerja. Masih banyak yang harus dilakukan pengurus dalam menjalankan organisasi serta kegiatan sosial, karenanya butuh masukan dan arahan dari pemerintah. Terutama dalam persiapan pelaksanaan pelantikan, musyawarah Rapat Internal, serta program sosial dimasyarakat.

" Besar Harapan Kami Semoga Ormas Ikebsak Lebih Cerdas Dan maju Kedepan," tuntasnya.

Berikut Struktur Kepengurusan Ikebsak Periode 2020-2024:

Dewan Pembina I Bpk Aripin Rahmat

Dewan Pembina II Bpk Zulpia Ibrahim 

Dewan Pembina III Bpk Idris Bin Sabar

Dewan Penasehat Bpk Masjohar- Bpk Nasiadi- Bpk akhmad Sema - Bpk Abdul Manan.

Dewan Penasehat Srikandi Ibu Zulbaidah-Ibu Nur Elida.

Ketua Umum, H.Faisal Anas 

Wakil Ketua Umum, Anwar 

Sekrataris Jendral, Rudi Hartono 

Wakil Sekretaris, Ibu Suryani Saleh - ibu Lidar

Bendahara Umum, Ibu Humaira Binti Ibrahim 

Wakil Bendahara, Ibu Letya Herawati

Wakil Bendahara I, Ibu Mairawati.

Ketua Bidang Khusus Multimedia Dan Komunikasi, Bpk Arman Jaya. (lga)





BERITA BERIKUTNYA
loading...