Terkait Isu Yang Berkembang, Kades Tiga Alur: Silakan Cek Lapangan

Sabtu, 14 November 2020 - 14:36:00 WIB - Dibaca: 87 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Adanya isu tidak sedap pada Musollah Dusun Nangko, Desa Tiga Alur. Kades Jon Faizer meminta awak media langsung cek melihat kondisi fakta di lapangan.

Bahwa pembokaran Musollah Dusun Nangko, Desa Tiga Alur, Kecamatan Pangkalan Jambu, terjadi aktivitas PETI.

"Elok awak cek ke lapangan jangan sepihak, silakan tanya masyarakat setempat," kata Jon Faizer jumat (12/11).

Selanjutnya, awak media pun ke lokasi Dusun Nangko, Desa Tiga Alur, mengonfirmasi dengan isu berkembang terkait, Musollah setempat yang sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bangko.

Setelah sampai di lokasi itu, tampak Kades Iman Masjid sedang menunggu dan langsung memberikan penjelasan soal itu berkembang.

Dari hasil wancara di lapangan, Imam Masjid dan Kades, mengatakan itu hasil kesepakatan bersama masyarakat setempat, maka Musollah pun akan dibangun lagi.

"Dulu itu kan sering banjir. Benar ini setelah kesepakatan bersama, yang bongkar itu masyarakat. Setelah itu akan dibangun lagi," kata Kades Desa Tiga Alur meluruskan perkataan Imam Masjid jumat  (13/11).

Sementara, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy saat dikonfirmasi mengatakan sudah mendapat informasi terkait Musollah Dusun Nangko Desa Tiga Alur.

"Ternyata cek Data lapangan ada upaya masyarakat sekitar untuk mengantikan Musollah yang sudah puluhan tahun. Mereka sepakat akan membangun yang baru, langsung disaksikan tokoh agama dan pemerintahan desa, "jelas Kapolres Merangin. (lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...