Peletakan Batu Pertama Gunakan Metode Kompas Digital Mushola Ikhwanul Muslimin

Donatur Sumbangan Hartanya Untuk Pembangunan Mushola

Jumat, 20 November 2020 - 18:54:22 WIB - Dibaca: 130 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Peletakan batu pertama, Pembangun Mushola Dusun Nangko, Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin perbaiki arah Kiblat.

Dari pantauan awak media di lapangan, tampak perletakan itu langsung disaksikan aliwaris Hj. Raunah dan sekeluarga.

Disitu tampak juga, Wakil Ketua II DPRD Merangin Kausari, selaku putra terbaik warga Dusun Nangko.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua II Kausari saat diwancarai sejumlah wartawan adanya perletakan batu pertama Mushola Ikhwanul Muslimin.

"Saya ini, mendapat undangan dari dusun adanya perletakan pembagunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko, disitu juga dihadiri Hj. Raunah selaku aliwaris, " ungkap Wakil Ketua DPRD II Kausari Jumat 

(20/11/20).

Sedangkan pihak Kemenag, juga tampak hadir Khalil Hussaini, dia menjelaskan dirinya diundang untuk memperbaiki arah kiblat lama yang tidak sesuai lagi.

"Kita diundang untuk memperbaiki arah kiblat mushola Ikhwanul Muslimin, yang sudah puluhan tahun ini, kita mengunakan metode kompas digital. Dari hasil kompas digital perbedaan arah kiblat lama berjarak berkisar 24,7 derajat dari posisi awal, " beber Khalil Hussaini.

Sementara penjelasan Imam Masjid Desa Tiga Alur Arpa'i, dibangun barunya mushola ini adalah permintaan aliwaris.

"Dulunya mushola itu terkena banjir, aliwaris menyerahkan kepada masyarakat Dusun Nangko, dan akhirnya mushola itu sepakat dibangun baru mengunakan dana swadaya masyarakat, bantuan para donatur dan dermawan," ungkap Imam Masjid Tiga Alur Arpa'i.

Untuk pembangunan Mushola baru dikabarkan lebih besar dari yang lama.

"Dulu lebar dan panjang itu berkisar 8x12, sekarang diperbesar menjadi 15x15, Semoga setelah dibangun mushola ini bisa pemuda pemudi masyarakat aktif dalam acara keagamaan, " tutupnya. (lan)





BERITA BERIKUTNYA
loading...