YA-MAHA Dinilai Unggul Dalam Debat Pilkada Batanghari

Sabtu, 21 November 2020 - 18:58:31 WIB - Dibaca: 73 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Pengamat politik Aryuda Rahmanda, menilai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, nomor urut 1, H. Yunninta Asmara dan Muhamad Mahdan, lebih unggul dalam debat publik pertama yang dilaksanakan KPUD Batanghari, Jumat malam (20/11).

Nanda, yang dikenal rutin riset soal politik di berbagai daerah di Jambi itu mengatakan, Paslon Nomor 1 unggul dalam debat publik pertama ini karena mampu memaparkan program dengan lebih taktis dan implementatif.

“Secara umum, saya menilai para paslon dalam debat pertama ini masih belum bisa lepas dalam menyampaikan program dan pemikirannya, mungkin semua grogi karena ini debat publik perdana. Tapi jika harus menilai tiap-tiap paslon, saya melihat paslon nomor urut 1 lebih unggul dalam debat kali ini,”

Dalam hal ini ia menilai, paslon yang diusung Golkar dan Gerindra ini mampu memaparkan programnya lebih jelas dan detail dibanding paslon lainnya.

Program-program yang dipaparkan Paslon nomor 1 ini menurutnya lebih konkrit, dibandingkan program-program yang ditawarkan paslon lain yang tatarannya masih dalam skala makro.

“Paslon nomor urut 1 juga relatif mampu memaparkan program secara lugas, sebagai indikator menguasai masalah dan solusi warga,” tandasnya.

Dari sisi penampilan, duet Ya - maha, juga lebih ekspresif, responsif dan solutif dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panelis maupun dari paslon lain.

Yunninta lebih lugas lagi dalam memaparkan programnya kepada calon pemilih sehingga program-program tersebut bisa dipahami dan menjadi panduan dalam menentukan pilihan, tandasnya.





BERITA BERIKUTNYA
loading...