Subsektor Sungai Gelam Segera Jadi Polsek

Sabtu, 28 November 2020 - 18:36:47 WIB - Dibaca: 1430 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, Muaro Jambi– Berdasarkan Surat Kapolda Jambi Nomor Sprin/2010/XI/OTL.1.1.3/2020, tanggal. 26/11/2020 perihal Studi Kelayakan Peningkatan Polsubsektor menjadi Polsek jajaran Polda Jambi. 

Hal itu dikatakannya saat Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humas AKP Amradi dihubungi Media Ini, Sabtu (27/11) .

Dikatakan Amradi, bahwa rencana tersebut didasarkan pada kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut, dimana anggota Polisi sering kewalahan jika menangani sebuah kasus karena keterbatasan anggota.

Amradi mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Biro Rena Polda Jambi dan jajaran turun langsung mengecek ke lokasi bersama instansi Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Jajaran Polres Muaro Jambi. Serta, DPRD Muaro Jambi dan jajaran.

"Dalam kegiatan Studi kelayakan tersebut, melakukan hal-hal, berikut Koordinasi dengan Kapolres Muaro Jambi, dan pengambilan data di Bagren Polres Muaro Jambi, Klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam, Klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam, Pengecekan ke lokasi Bangunan Polsubsektor Sungai Gelam, di Kecamatan Sungai Gelam," tuturnya.

Lanjutnya, di Jadikan Polsek ini dari hasil studi, diputuskan bahwa Polsubsektor Sungai Gelam layak ditingkatkan menjadi Polsek Sungai Gelam.

Selanjutnya mengenai keputusan itu, Pemda Muaro Jambi sangat mendukung peningkatan. Di mana Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam.

"Tak hanya mendukung, Pemda Muaro Jambi juga telah memberikan hibah pembangunan Polsek Sungai Gelam, dari APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2020. Bahkan pembangunannya, hingga saat ini sudah mencapai 75  Persen," Tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Suhirman, yang sangat mendukung peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam tersebut.

Di mana, pada tahun anggaran 2019 telah meminta dan mengesahkan anggaran dari APBD, untuk Pembangunan Polsek Sungai Gelam tersebut.

Sementara itu, Camat Sungai Gelam dan Tokoh masyarakat juga berharap, percepatan peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam.

Sebagaimana diketahui, pada Tahun 2018 lalu, masyarakat telah menghibahkan tanah seluas 33. 00 M2 = 33 tumbuk, Ke Polres Muaro Jambi.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini telah dibangun Polsek Sungai Gelam, dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2020.





BERITA BERIKUTNYA