Tahun Ini GP Ansor Tebo Gelar Pengajian Rutin, Untuk Pertama Kalinya di Tebo Ilir

Jumat, 05 Maret 2021 - 20:24:25 WIB - Dibaca: 343 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Hariri Desa Betung Bedarah Barat, Kecamatan Tebo Ilir, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tebo menggelar pengajian dengan tema " Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa", pada Jumat (5/3/2021).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tebo, Jawir Hafizi mengatakan bahwa ditahun 2021 ini PC GP Ansor Tebo akan menggelar pengajian rutin setiap bulannya.

" Pengajian rutin ini akan dilaksanakan secara bergantian pada setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Tebo," terangnya saat dijumpai usai pengajian.

Jawir juga menerangkan bahwa pengajian yang dilaksanakan di Kecamatan Tebo Ilir hari ini, tepatnya di Ponpes Al- Hariri adalah untuk yang pertama kalinya.

" Pengajian rutin bulanan di Ponpes Al- Hariri hari ini adalah untuk yang pertama kalinya," terangnya.

Selain do' a bersama untuk keselamatan bangsa sebagaimana temanya, lanjut Jawir, pengajian rutin bulanan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara pengurus GP Ansor, tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

" Karena saat ini masih dalam suasana Pandemi COVID- 19, maka jumlah peserta pengajian sengaja dibatasi, dengan tidak melibatkan masyarakat luas, takutnya justru nanti akan menjadi klaster baru," kata orang nomor satu di GP Ansor Tebo ini.

Pada kesempatan itu, Jawir juga mengucapkan terima kasih kepada Kades dan pimpinan Ponpes Al- Hariri atas dukungannya, sehingga kegiatan pengajian tersebut bisa dilaksanakan.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kades, Pak Ustad Heri selaku pimpinan Ponpes dan masyarakat Betung Bedarah Barat pada umumnya, yang sudah membantu, mendukung, sehingga acara hari ini bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pengajian yang menerapkan Prokes ketat tersebut, Anggota DPRD Tebo Dapil II Jumawarzi, Kades Betung Bedarah Barat Kuspandi, Pimpinan Ponpes Al- Hariri, para Santri, Perangkat Desa, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Pengurus PAC GP Ansor se- Tebo. (*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...