Tutup Kegiatan Pesantren Kilat Selama Ramadhan, SMPN 42 Tebo Gelar Pembacaan Khatam Al- Qur'an

Jumat, 07 Mei 2021 - 16:54:49 WIB - Dibaca: 249 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Menutup kegiatan pesantren kilat selama bulan Ramadhan 1442 H, SMPN 42 Tebo menggelar pembacaan khatam Al- Qur'an, Tahlil dan Do'a.

Kegiatan khatam Al- Qur'an itu di awali dengan pembagian pembacaan siswa per juz, hari ini di tutup dengan khatam, tahlil dan doa. Ini disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 42 Tebo, Novpriadi, S.P.d.I, M.Pd, Jum'at (7/5/2021).

Kepada jambiprima.com, Ia mengatakan bahwa, kegiatan itu adalah salah satu bentuk pembiasaan prilaku terpuji demi terwujudnya pendidikan karakter bagi peserta didik.

Novpriadi menjelaskan, kegiatan pesantren kilat ditutup hari ini, karena Sekolah sudah mulai Libur.

" Alhamdulillah Anak anak merasa senang karena mereka mendapatkan Tambahan Pengetahuan, Keagamaan berupa Ibadah Praktis, Ibadah harian dan mereka juga senang bisa bertilawah Al- Qur'an selama bulan Ramadhan," ungkapnya.

Kepsek berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi Rutinitas Pengembangan Karakter Religius Siswa yang akan kita laksanakan setiap Akhir Ramadhan.

" Kita harapkan juga kegiatan ini dapat diimplementasikan kedalam kehidupan sehari- hari oleh para siswa," pungkasnya. (ihsan)





BERITA BERIKUTNYA