Komunitas Jambi Musang Lovers Berikan Tips Perawatan Musang

Senin, 21 Juni 2021 - 13:32:28 WIB - Dibaca: 325 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, KOTA JAMBI - Musang adalah nama umum bagi sekelompok mamalia pemangsa (bangsa karnivora), dari suku Viverridae. Hewan ini kebanyakan merupakan hewan malam (nokturnal) dan pemanjat yang baik dan sering disebut Hama oleh masyarakat sekitar (Dikarenakan sering memangsa hewan ternak seperti ayam/burung).

Saat ditemui di tempat gathering komunitas, ketika diwawancarai, Yoga, Humas Komunitas Jambi Musang Lovers memperkenalkan berbagai jenis musang, contohnya musang pandan, musang bali mozaik (locality bali), Musang akar, Musang bulan, dan musang pandan locality sumatera, selain warna nya yang unik dan lucu , musang tersebut pun sangat aktif berinteraksi dengan manusia.

Untuk perawatannya pun tidak lah susah, dikarenakan musang merupakan hewan nokturnal, jadi jika ingin memeliharanya pun tidakla repot bagi yg mempunyai pekerjaan lain.

"Dikarenakan juga Musang pada pagi hari - sore hari kerjaannya cuma tidur, untuk pakanpun, pribadi saya itu 70 persen buah, seperti pisang, pepaya dll, dan 30 persennya pun di bagi dua menjadi 15 persen daging dan 15 persen lainnya seperti cemilan.

Untuk perawatannya pun mudah,  seperti memandikan dan memotong kukunya 1 minggu sekali. Untuk shampo bisa aja smua shampo, tapi kalau untuk shampo manusia jangan sampai terkena mata, karena mata musang akan merasakan perih. Usahakan menggunakan shampo kucing atau shampo bayi. (San)





BERITA BERIKUTNYA