Antusias Pilih Calon Kades, Warga Desa Ladang Panjang Tetap Terapkan Prokes

Kamis, 15 Juli 2021 - 17:17:41 WIB - Dibaca: 663 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN -  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari ini, Kamis 15 Juli 2021 di Kabupaten Sarolangun dari pantauan dibeberapa TPS  di Desa Ladang Panjang, sementara berjalan kondusif dan sesuai Protokol Kesehatan (Protkes) COVID- 19, Kamis (15 /07/2021).

Pjs Kades Ahmad Muslim, mengatakan, partisipasi masyarakat memilih di Desa Ladang Panjang, sangat tinggi, pukul 11.00 WIB, proses pemilihan mencapai 100 persen.

" Saya selaku PJS Kades Desa, mengharapkan siapapun nanti terpilih, sama-sama didukung, jangan ada yang terkotak-kotak, dan yang kalah semua harus legowo, kembali bersatu membangun desa," ungkapnya.

"Untuk sementara waktu, kita sudah melalui KPPS dan TPS, kita sudah menghimbau tadi di masjid, selesai memilih harus langsung pulang ke rumah, jangan ada yang berkerumun," tambahnya.

Perhitungan suara masih menerapkan cara manual. Untuk perhitungan suara dilakukan pada pukul 13.00 WIB, disaksikan para saksi, dan tidak diperbolehkan masyarakat untuk menyaksikan proses perhitungan.

Di Desa Ladang Panjang, terdiri dari 2566 mata pilih, dengan enam TPS, di 10 RT.

"Alhamdulillah,sampai saat ini belum ada kendala kita masih berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan sepakatan dari awal. (NS)





BERITA BERIKUTNYA