Sidakpost.id Terverifikasi Administrasi Dewan Pers, Jambiprima.com dan Narasijurnal.com Menyusul

Jumat, 16 Juli 2021 - 21:45:41 WIB - Dibaca: 179 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BUNGO - Setelah media online sidakpost.id yang terverifikasi administrasi didewan pers. Kini giliran media online narasijurnal.com dan Jambiprima.com yang menyusul.

"Kami sangat berterima kasih kepada ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria alias bang Zek telah memberi motivasi, saran dan masukan sehingga media narasijurnal.com telah tuntas mengirim berkas ke situs dewan pers.

" Alhamdulillah, semua berkas telah kami kirim ke situs dewan pers. Semoga tidak ada halangan lagi. Saya mohon doa dan dukungan dari rekan-rekan JOIN Bungo," kata Syahrudin, pemilik media online narasijurnal.com yang juga ketua DPD JOIN Bungo.

Dikatakan, tadinya bingung bagaimana cara dan apa saja yang akan di uploud ke situs dewan pers. Berkat bimbingan dan saran dari ketua DPW maka semua jadi mudah.

"Apabila media saya sudah terverifikasi di situs dewan pers, kedepan kami tentu akan berusaha bagaimana media di JOIN semua bisa terverifikasi di situs dewan pers. Seperti yang pernah diucapkan bang Zek, meski kita media lokal tapi skala nasional karena lengkap, baik itu badan hukum, dan yang lainnya," kata Syahrudin.

Sementara itu Zakaria, ketua DPW JOIN Jambi mengatakan, dalam waktu dekat bukan hanya Narasijurnal.com yang akan menyusul untuk terverifikasi secara administrasi di Dewan Pers tapi juga Jambiprima.com.

" Melihat kesiapan berkas dan jajaran redaksi yang sudah diisi oleh wartawan yang berkompeten (Bersertifikat UKW Muda, Madya dan Utama), bukan hanya Narasijurnal.com yang dalam waktu dekat akan terverifikasi administrasi di Dewan Pers, tapi juga Jambiprima.com," katanya.

Dikatakan Zakaria lagi, semakin banyak media di JOIN yang terverifikasi dewan pers maka semakin percaya diri. Jadi segala sesuatu perlu keseriusan kawan-kawan pemilik media di JOIN untuk melengkapi semua berkas.

" Karena bila media sudah terverifikasi di dewan pers maka segala sesuatu terkait permasalahan sengketa pers, tentu harus lewat dewan pers terlebih dahulu. Pada intinya bila media lengkap dan berkerja sesuai kode etik jurnalistik maka tidak akan ada permasalahan yang datang," pungkasnya. (*)





BERITA BERIKUTNYA