Ini Kesepakatan Warga dengan Perusahaan Pengguna Jalan Simpang Niam- Lubuk

Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:55:45 WIB - Dibaca: 419 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Bertempat di aula kantor Camat Tengah Ilir, dan dengan tetap menerapkan Prokes ketat COVID- 19, Camat Tebo Ilir, Kakan Kesbangpol Tebo, Para Anggota DPRD Tebo dapil II dan Kapolres Tebo memfasilitasi pertemuan antara warga dan pihak perusahaan pengguna jalan Simpang Niam- Lubuk Mandarsah, pada Sabtu (17/7/2021).

Camat Tengah Ilir, Asbahani menuturkan, setelah melewati perdebatan yang alot, pihak perusahaan pengguna jalan Simpang Niam- Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir dan warga akhirnya menyepakati beberapa point sebagai berikut: 

1. Armada batu bara tidak boleh melintas mulai dari jam 7.00 wib sampai dengan jam 14.00 wib.

2. Penyiraman jalan waktunya di perpanjang, mulai dari jam 8.00 wib sampai dengan jam 21.00 wib.

3. Perusahaan batu bara bertanggung jawab atas pemeliharaan jalan Simpang Niam- Lubuk Mandarsah.

Dikatakan Camat, dalam mediasi tadi ada 5 perusahaan tambang batu bara yang hadir, yakni dari PT.TBI, PT.KIM, PT.DBS, PT.NAR dan PT.Muli.

" Alhamdulillah, mediasi yang hadiri langsung oleh Pak Kapolres, Pak Kakan Kesbangpol, dan Bapak- bapak anggota dewan dapil II tadi berjalan aman dan kondusif," katanya.

Camat Asbahani berharap, pihak perusahaan bisa mematuhi kesepakatan yang dibuat bersama tersebut.

" Agar tidak menjadi permasalahan lagi kedepannya, hendaknya pihak perusahaan mematuhi kesepakatan yang sudah dibuat bersama itu," harapnya.

Atas nama pemerintahan Kecamatan Tengah Ilir dan atas nama pribadi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebo, para Anggota dewan dan Kakan Kesbangpol Tebo yang sudah berkenan hadir menengahi permasalahan antara warga dan pihak perusahaan tersebut.

" Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pak Kapolres, Pak Kakan Kesbangpol dan Bapak- bapak dewan yang sudah berkenan hadir menengahi permasalahan ini, terlebih hari ini adalah hari libur," ucap Camat. (*)





BERITA BERIKUTNYA