Pedagang : Terima Kasih Pak Polisi Telah Bantu Kami

Sosok Polisi Bantu Pedagang Kaki Lima di Masa Pandemi

Senin, 19 Juli 2021 - 17:00:18 WIB - Dibaca: 329 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Pedagang kaki berjualan depan Pasar Rakyat terkejut dengan sosok seorang polisi mau belanja tempat dagangan mereka. Hingga pedagang mengucapkan terima kasih polisi yang peduli dengan mereka.

Seperti diungkapkan pedagang kaki lima penjual Siomay saat diwawancarai, mengatakan belum tau sosok polisi yang memberikan rezeki kepadanya.

Malah tukang Siomay juga berharap kepada polisi yang membantu menambahkan modal dagangannya, tidak sempat mengucapkan terima kasih.

"Alhamdulilah terimah kasih Pak Polisi, yang telah membantu tambahan dagangannya. Terima kasih pak polisi, " ucap Pedagang Siomay dengan wajah yang tulus terucap.

Bukan tukang siomay saja yang dikunjungi polisi tersebut. Ibu pedagang kaki lima berjualan dipinggir jalan juga terharu dengan sosok polisi tersebut.

Yang membelikan dagangannya, juga memberikan berapa sisa belanja itu. 

"Jarang polisi seperti seperti sosok yang saya lihat. Kita dihargai bangat, selama jarang orang mau menghargai seperti polisi belaja tempat saya, saya bangga dengan pak polisi itu, " ungkap Ibu pedangan Kaki lima sambil menangis.

Dari pantau awak media, tampak sosok polisi yang bikin penjual kaki itu terharu, Tampa memadang siapa mereka. Dia adalah Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Saat menyampa pedagang kaki lima Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan terlebih dahulu menanyakan berapa pendapatan hasil dijual di massa Pandemi Covid 19 ini.

Padagang hanya menjawab dengan tulus Tampa tau siapa sosok polisi yang membelikan dagangannya, dan menambahkan bantuan dagangannya.

Seperti dialami pedanngan keliling seorang ibu tua penjual gorengan itu. Kapolres juga menanyakan berharap habis sehari.

Namun jawaban itu tukang gorengan itu, mengatakan terkadang tidak menentu habisnya.

"Kadang habis kadang gak pak, " kata ibu penjual gorengan keliling yang terekam kamera ajudan Kapolres.

Setelah membelikan dagangan, Kapolres Merangin menyerahkan kepada posko tim gugus tugas yang berjaga didepan Pasar Rakyat. (Kholil King)





BERITA BERIKUTNYA