Musorkab KONI Tebo, Man Balok Disebut Berpeluang Terpilih Secara Aklamasi

Selasa, 14 September 2021 - 07:13:53 WIB - Dibaca: 103 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Bertempat di Caffe Seduduk KM 1 Purwodadi, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Tim Penjaringan dan Penyaringan ( TPP ) calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tebo menerima berkas pendaftaran salah satu bakal calon yang akan ikut berkompetisi, pada Senin (14/09/21).

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris TPP, Fadlin Hafidzi atau yang akrab disapa Jawir, saat diwawancarai media ini setelah menerima berkas pendaftaran salah bakal calon Ketua Umum KONI Tebo. 

" Ya, hari ini TPP menerima berkas pendaftaran atas nama Mansuardi ", jelas Jawir.

Diakui Jawir, rencana awal pelaksanaan MUSORKAB KONI Tebo sebelumnya sempat menjadi polemik, namun setelah KONI Provinsi Jambi memberikan arahan untuk segera menyelenggarakan MUSORKAB.

" Akhirnya melalui dinamika yang panjang, pelaksanaan MUSORKAB KONI Tebo alhamdulillah akan terlaksana" Ungkapnya.

Lebih lanjut Jawir mengatakan, dalam Musorkab Koni Tebo tahun 2021 ini, ada dua kandidat yang akan ikut berkompetisi, yang pertama, kata Jawir, Saudara Mansuardi alias Man Balok yang merupakan Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Tebo, kemudian dari Incumbent yaitu saudara Robi Harja yang menjabat sebagai ketua KONI Tebo periode sebelumnya. 

" Hari ini merupakan hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran, kami akan menunggu sampai pukul 00.00 WIB, jika semua yang mendaftar kemarin mengembalikan berkas, maka akan lanjut ke tahapan verifikasi berkas, " ujarnya.

" Kita tunggu sampai Pukul 00.00 WIB hari ini, jika sampai dengan waktu yang telah disepakati kandidat lain tidak menyampaikan pengembalian berkas, besar kemungkinan saudara Mansuardi akan terpilih secara aklamasi ", imbuhnya.

Saat ditanya kapan pelaksanaan MUSORKAB KONI Tebo di laksanakan, Jawir menjawab itu merupakan domain dari SCOC, kalau kami hanya bertugas untuk menjaring berkas pencalonan para kandidat yang akan ikut berkompetisi, sebut Jawir.

Terakhir dikatakan Jawir, Adapun Hal terbaru terkait Teknis Persyaratan kali ini adalah perihal biaya pendaftaran Bacalon Ketua KONI Tebo yang Awalnya senilai 5 Juta Menjadi 2,5Juta. 

" Yang jelas minta doa dan dukungannya agar pelaksanaan Musorkab Koni Tebo nanti berjalan dengan lancar dan melahirkan Ketua KONI Tebo terpilih untuk periode yang akan datang," pungkasnya.

REPORTER : HARY IRAWAN





BERITA BERIKUTNYA