Pemkab Merangin Terima APE Tahun 2020 dari Kementerian PPPA RI

Rabu, 22 September 2021 - 16:53:26 WIB - Dibaca: 113 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN  - Pemerintah kabupaten Merangin, Jambi menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah menyelesaikan evaluasi pelaksanaan strategi pengarusutamaan Gender (PUG) Dikementrian /Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta ditetapkan Penerima Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020," kata Menteri yang dituangkan dalam surat Nomor 72 men/D.KG/KG.05/2021 Memberikan penghargaan APE tahun 2020.

Anugrah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang di berikan kepada Kementrian/Lembaga dan pemerintah daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementrian/Lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan Gender dalam pelaksanaan starategi Pengarusutamaan Gender (GUP).

"Berkenan dengan hal ini tersebut, kami mohon kesedian Ibu/Bapak untuk memberikan testimoni dalam bentuk rekaman Vidio Tapping atau Poto (sesuai daftar terlampir) dengan menampilkan piala dan Piagam Penghargaan APE yang diterima," lanjutnya. 

"Adapun rekaman Vidio atau Poto tersebut akan kami tayangkan pada acara pemberian penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 pada tanggal 13 Oktober 2021 secara daring. Piala dan piagam penghargaan dapat di ambil secara langsung ke kantor Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak cq. Deputi Kesehatan Gender paling lambat 27 September 2021," seperti itulah himbauan dalam surat yang dilayang kan ke Bappeda Kabupaten Merangin.

DR.Agus, S.Sos.M.Hum Kaban Bapeda Kabupaten Merangin  selaku ketua Pokja PUG (pengarusutama Gender) Kabupaten Merangin salah satu yang meraih bersama dengan Provinsi Jambi, dan 5 kab/kota.

Saat di jumpai di ruang kerjanya Rabu (22/09/21), menjelaskan kepada media ini, walau pun dalam kondisi yang serba sulit di masa Covid-19, pihak nya tetap bekerja semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik untuk Kabupaten Merangin.

"Kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik sebatas kemampuan kami," ujar Agus.(Key)





BERITA BERIKUTNYA