TMMD ke-112, Wujudkan Mimpi Warga Pegambiran Miliki Jalan Baru

Jumat, 08 Oktober 2021 - 20:35:10 WIB - Dibaca: 181 kali

Kadus Pegambiran Desa Kunangan, Suhaimi Bersama Satgas TMMD ke 112 Kodim Bute (Foto: Tri Ikhsan-jambiprima.com)
Kadus Pegambiran Desa Kunangan, Suhaimi Bersama Satgas TMMD ke 112 Kodim Bute (Foto: Tri Ikhsan-jambiprima.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Kebahagiaan semenjak jalan baru dibuka oleh satgas TMMD, juga dirasakan oleh warga RT 05 Dusun Pegambiran, Desa Kunangan, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Hal itu disampaikan oleh Kades Kunangan Jusman, Jumat (8/10/2021).

Jusman menceritakan, sungguh sangat besar manfaatnya jalan yang sudah dibuka oleh satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute). Karena, jarak tempuh bisa berkurang 3 KM dari sebelum ini. Karena kalau warga lewat jalan lama ingin ke Sungai Bengkal memakan waktu cukup lama.

"Berkat jalan yang dibuka Satgas TMMD tentu kemudahan warga saya sudah didepan mata. Tak hanya itu, kalau hari hujan melewati jalan lama sudah pasti kena banjir. Tapi kalau jalan baru ini, tidak kena banjir. Tentu kami sangat bersyukur atas dibukanya jalan baru ini," katanya.

Lebih lanjut Kades mengatakan, pembukaan jalan baru ini memang besar manfaatnya. Bukan hanya warga simpang semangko saja yang merasakan, namun warga RT 05 dusun Pegambiran, Desa Kunangan juga merasakan hal yang sama. Sekarang warga tidak susah lagi kalau mau keluar kota.

"Selain jalan yang sudah bagus, tanah-tanah di sekitar jalan baru tersebut secara otomatis juga mulai berharga. Jadi kalau tidak ada program ini, mungkin warga kami harus menunggu lama baru ada jalan baru. Tapi sekarang jalan sudah mulus, terima kasih TNI yang telah membangun untuk kemajuan kami," katanya lagi.

Senada, Kadus Pegambiran, Suhaimi juga manyampaikan rasa senangnya dengan keberadaan program TMMD 112. Karena sudah ada jalan terobosan yang lebar dan sangat dekat jarak tempuh kalau ingin ke Sungai Bengkal. Selama ini, penderitaan warga terkait jalan terjawab sudah oleh di program TMMD ke-112.

"Terima kasih pemda Tebo yang telah memilih dusun kami sebagai jalan terobosan yang ikut dibangun oleh satgas TMMD. Sudah pasti kalau jalan kami bagus roda perekonomian berjalan lancar. Tidak hanya mobilitas orang, membawa barang sangat mudah karena jalan lebar dan bagus," katanya. (Red)





BERITA BERIKUTNYA