Kepala Bappeda Tebo Sebut Manfaat TMMD Langsung Dirasakan Masyarakat

Jumat, 08 Oktober 2021 - 23:21:26 WIB - Dibaca: 84 kali

Kepala Bappeda dan Kepala Bakeuda Tebo bersama personil Satgas di lokasi TMMD beberapa waktu lalu (Foto: Tri Ikhsan-jambiprima.com))
Kepala Bappeda dan Kepala Bakeuda Tebo bersama personil Satgas di lokasi TMMD beberapa waktu lalu (Foto: Tri Ikhsan-jambiprima.com)) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini juga diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Tebo, Hendri Nora, ST.

Dia mengatakan, pembangunan daerah melalui TMMD sangat bermanfaat langsung bagi masyarakat. Salah satu kegiatan TMMD yang sangat bermanfaat adalah infrastruktur jalan baru yang akan menjadi akses jalan alternatif bagi warga.

Dalam paket pelaksanaan, selain pembukaan jalan, banyak juga bangunan lain, seperti bangunan sekolah, rumah guru honor, tugu, lapangan bola dan tempat ibadah. Selain itu dalam programnya juga ada kegiatan sosial.

"Dampaknya khusus infrastruktur jalan, jika jalan dalam kondisi baik, jelas untuk membawa hasil perkebunan dan tani akan semakin mudah, sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat" ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kadis PUPR Tebo ini mengatakan, untuk kedepan pelaksanaan TMMD ini tergantung dari dinas teknis. Dalam hal ini merupakan wewenang dari Dinas PUPR untuk kelanjutannya.

" Yang jelas untuk Bappeda dan Litbang hanya merencanakan jumlah anggaran. Kita merencanakan, Dinas PUPR yang menentukan lokasi dan teknisnya", tandasnya. (Red).





BERITA BERIKUTNYA