Banjir di Jalan Kecamatan, Anggota Dewan Tebo: Normalisasi Sungai Gagal Karena Pembebasan Lahan

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:33:47 WIB - Dibaca: 45 kali

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO  - Jalan utama blok E menuju blok D Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo kembali tergenang banjir, Minggu (10/10/2021). Banjir ini diketahui kerap terjadi setiap hujan lebat. Hingga kini, belum ada perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten. 

" Ya kalau Hujan deras sudah hampir dipastikan Banjir sampai menutup jalan mas," kata penggunaan jalan yang melintas di lokasi banjir.

Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Karno yang berdomisli di blok E Kecamatan Rimbo iIlr ini mengungkapkan bahwa lokasi banjir tersebut pernah akan mendapatkan kucuran anggaran normalisasi sungai. Namun terkendala pembebasan lahan sehingga urung dilaksanakan. 

" Pemerintah Provinsi Jambi pernah mengalokasikan anggaran Normalisasi sungai namun terkendala pembebasan lahan karena pemilik lahan disekitar lokasi banjir meminta ganti rugi lahan sehingga normalisasi batal dilaksanakan," ungkap Karno salah satu anggota Fraksi dari Partai Gerindra. 

Ditegaskan Karno, solusi utama atasi banjir di lokasi tersebut tetap dengan normalisasi sungai. Dua saluran pembuangan air yang ada masih belum mampu untuk menahan debit air ketika hujan deras sehingga meluap dan menggenangi seluruh bagian jalan dan mengganggu lalu lintas pengguna jalan. 

" Saluran Pembuangannya ada dua tapi ngga mampu menahan debit air kalau musim hujan, solusinya ya hanya normalisasi sungai," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tebo, Pahlevi, yang juga berdomisili di Kecamatan Rimbo Ilir ketika dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp belum mendapatkan Jawaban. (Red)





BERITA BERIKUTNYA