Guru SD Jarak Jauh Sebut Jasa Satgas TMMD Tak Terlupakan

Senin, 11 Oktober 2021 - 18:51:46 WIB - Dibaca: 75 kali

Guru Honor SDN 138 Sungai Bengkal Jarak Jauh, Ika Pertiwi (Foto:Istimewa)
Guru Honor SDN 138 Sungai Bengkal Jarak Jauh, Ika Pertiwi (Foto:Istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO -  Tiga hari lagi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, akan berakhir. Kesedihan terlihat di raut wajah seorang guru SDN 138 Sungai Bengkal Jarak Jauh yang berada di RT 17 simpang semangko, RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Ika Pertiwi.

Ika Pratiwi (28) menjelaskan, kepergian satgas TMMD yang tinggal beberapa hari lagi membuat rasa sedih anak-anak SD dan juga dirinya selaku tenaga pengajar, karena kebersamaan selama ini sangat sulit dilupakan.

"Siapa yang tak sedih selama satu bulan satgas telah menyatu dengan seluruh warga disini termasuk anak-anak kami. Jasa TNI tak akan pernah kami lupakan sampai kapan pun. Karena TNI sudah benyak berbuat membantu desa kami," jelasnya.

Dikatakan Ika, semua berubah semenjak ada satgas TMMD. Sekolah, jalan, masjid dan juga sekarang di sini sudah memiliki lapangan bola kaki, lapangan voly dan juga ada sarana MCK. Tentu semua yang telah diberikan akan dijaga dengan baik.

"Terima kasih bapak TNI, jasa kalian tak akan pernah kami lupakan karena tak pernah terpikir oleh kami desa berubah seperti sekarang. Sungguh kerja keras kalian selama ini menjadi bukti sejarah kalau TNI pernah membangun desa ini," tandasnya. (Red)

 





BERITA BERIKUTNYA