Sukardini: Selama Satgas di Sini Sangat Sopan dan Serasa Bukan Orang Baru

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:25:30 WIB - Dibaca: 80 kali

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Tak ingin momen bahagia dengan satgas hilang begitu saja. Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo. Ibu Sukardini ibu asuh yang juga rumahnya tempat sementara personel TNI menginap dimanfaatkan berbincang bincang.

"Momen kebersamaan yang sudah terjalin tidak akan pernah terlupakan karena para personel TNI sangat ramah dan berbau dengan kami. Kami tak ingin kebersamaan yang sudah dibangun luntur begitu saja,"ujar Sukardini, Selasa (12/10/2021).

Sukardini juga menceritakan, selama menjadi ibu asuh rasanya.begitu bahagia karena mereka TNI yang nginap di rumahnya selama ini tidak pernah mengeluh baik urusan makan dan tempat tinggal. Namanya di desa ya tempat tidak seindah yang ada di kota. Tapi mereka semua sangat senang.

"Kami merasa sedih jika kegiatan yang dibesut Kodim 0416/Bute itu hari kamis sudah selesai dan langsung di tutup. Pastinya sedih, sudah seperti dengan saudara sendiri. Setiap hari ngumpul, ngobrol-ngobrol, juga berbagi cerita soal pengalaman hidup,"ungkap Sukardini.

Sukardini juga merasa mendapatkan saudara baru. Karena menurutnya, perilaku para personel Satgas tidak menampilkan diri sebagai orang asing di desanya, mereka bertindak layaknya warga sekitar saja.

"Satgas sangat membaur, sopan dan banyak memberi wawasan. Itu yang membuat kami sedih dan akan merasa kehilangan. Meski TMMD telah selesai, namun jalinan persaudaraan antara personel Satgas dengan warga setempat bisa terus berlangsung. Kami ingin mereka sesekali datang ke sini lagi," pungkasnya. (Red)





BERITA BERIKUTNYA