Kasubsektor Taman Rajo Gelar Operasi Yustisi dan Vaksin di Tempat

Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:27:38 WIB - Dibaca: 65 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, MUAROJAMBI  - Giat Operasi Yustisi Jajaran Kasubsektor Taman Rajo dalam rangka Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 di Wilkum Taman Rajo bertempat di Jalan Lintas Talang Duku Kemingking Dalam KM 26 Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi,Sabtu,(08/01/2022).

Giat di pimpin Langsung Kasubsektor Taman Rajo Iptu Wiwik Utomo bersama Puskesmas Kemingking Dalam dan dibantu Ormas PP menggelar operasi yustisi sekaligus melakukan vaksin ditempat terhadap masyarakat yang belum divaksin.

Tujuan dari Operasi Yustisi ini untuk mencegah/memutus Penyebaran COVID-19, Operasi Yustisi ini guna menyasar masyarakat dan para Sopir Truk yang belum divaksin dan tidak menggunakan masker. Operasi Yustisi Protokol Kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan. 

Sebanyak 100 buah masker dibagikan untuk masyarakat. Kemudian, vaksinasi ditempat terhadap warga yang belum di vaksin dari jumlahnya 100 dosis tercapai tervaksin 60 dosis.

"Sasaran giat Vaksinasi ini adalah Sopir truk dan Warga yang belum vaksin langsung kita vaksin di tempat,"Ungkapnya Kasubsektor Taman Rajo Iptu Wiwik Utomo.

Dikatakan Iptu Wiwik Utomo,giat OPS Yustisi sekaligus Vaksin di tempat ini melibatkan unsur Muspika Kecamatan Taman Rajo bersama Puskesmas Kemingking Dalam dan Ormas PP melaksanakan kegiatan ini.

Lanjutnya dia, dalam operasi yustisi tersebut ditanyakan soal penerapan protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mana yang sudah vaksin atau belum kepada masyarakat.

"Dalam pelaksaan operasi itu, pihaknya menanyakan kepada yang sudah di vaksin, ada kartu vaksin peduli lindungi atau belum. Sementara bagi masyarakat yang belum disarankan untuk di vaksin di tempat,"sebutnya Iptu Wiwik Utomo.

Iptu Wiwik Utomo menambahkan,Kita bekerja sama dengan Puskesmas untuk melakukan vaksin ditempat,untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Tama Rajo.

"Masyarakat melaksanakan vaksinasi, setiap hari akan dilaksanakan di beberapa titik di Taman Rajo, kita ajak masyarakat untuk di vaksin,"tutupnya.

Pemberian vaksin ditempat ini pun mendapatkan sambutan positif dari warga dan Sopir. (sbh)





BERITA BERIKUTNYA