Vaksinasi di Kerinci Rendah,Kapolda Kumpulkan Para Kades

Minggu, 09 Januari 2022 - 18:23:51 WIB - Dibaca: 83 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Rendahnya tingkat Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kerinci, Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, turun ke Kerinci, dengan mengumpulkan Kepala Desa yang tergabung di Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) kabupaten Kerinci, pada Minggu (09/01), di GOR Sungai Penuh.

Dalam sambutanya, Kapolda Jambi, menyampaikan Kepada para kades, agar dapat meyakinkan warganya agar ikut vaksinasi covid-19.

"Kedatangan saya ini yang ketujuh selama Saya 13 bulan di provinsi Jambi. Ini salah satu kabupaten kota yang paling sering saya datangi,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda, peta cakupan vaksinasi covid-19 dosis pertama Kabupaten Kerinci yang divaksin saat sebanyak 112.188 jiwa dari target 195.783 jiwa dengan pencapaian 57,3 persen.

Ini satu capaian yang sangat luar biasa karena dalam bulan Januari saja selama 9 hari Kabupaten Kerinci sudah nambah 6 lebih. Jadi ini target kita untuk memacu pencapaian vaksinasi di Kerinci.

Apabila rata-rata bertambah 0,8 persen perhari dan untuk menuju 70 persen masih diperlukan 12,7 persen lagi. Jika ini terjadi, dalam waktu 16 hari akan tercapai target diatas.

"Kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warga, maka akan tercapai 5700 orang per hari atau dengan 2,9 persen. Maka, dalam 5 hari tercapai target 70 persen penduduk Kabupaten Kerinci tervaksinasi. Bisa ya Pak," tanya Kapolda yang disambut kesiapan kades.

Turut hadir Bupati Kerinci Adirozal, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho dan beberapa pejabat pemkab lainnya. (Bdu)





BERITA BERIKUTNYA