Ciptakan 'Herd Immunity' di Tebo, Polres Gencar Vaksin ke Lansia dan Anak-anak

Jumat, 14 Januari 2022 - 22:12:20 WIB - Dibaca: 74 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO  - Ratusan Lansia dan anak - anak usia 6-11 tahun dilakukan vaksin oleh Polres Tebo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo. Vaksinasi ini demi terciptanya Herd Immunity dikabupaten Tebo.

Kegiatan vaksinasi ini, dipantau langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Bupati Tebo DR, H. Sukandar, M.Si l, Wakil Bupati Syahlan Arfan, S.H serta para Kepala Dinas Dan Pejabat Utama (PJU) Polres Tebo serta Kapolsek Tebo Ulu IPTU Fernando Gultom, juga Para Kades Se-Kec. Tebo Ulu, pada Jum'at (14/01/2022).

Usai meninjau vaksinasi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi menyampaikan, sangat optimis target vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun maupun vaksin terhadap orang dewasa, akan tercapai 100% dikabupaten Tebo. Karena sangat terlihat dukungan dari pemerintah daerah hingga tingkat desa dalam mendukung vaksinasi nasional.

"Sangat yakin untuk dikabupaten Tebo, target 100% akan tercapai. Sebab semua lini ikut turun bersama mengajak masyarakat agar mau dilakukan suntik vaksin,"ucap Kapolres wanita pertama di Jambi ini.

Lanjut Kapolres, terlebih untuk dikabupaten Tebo sendiri, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 58,99%. Setelah pemerintah pusat melakukan pemberlakuan terhadap vaksinasi anak pada bulan Desember 2021 lalu.

Sedangkan Bupati Tebo DR H. Sukandar mengatakan, telah menginstruksikan kepada pejabat yang berasal dari setiap kecamatan untuk juga turun membantu mengajak warga ataupun saudaranya untuk berpartisipasi ikut vaksinasi.

"Saya sudah instruksikan para pejabat Tebo, untuk ikut membantu mengajak warga agar mau divaksinasi,"ujar Bupati. (Red)





BERITA BERIKUTNYA