Wacana Duet Fasha- Mashuri di Pilgub 2024 Mencuat, Dr Dedek : Penantang Kuat Al Haris

Selasa, 15 Maret 2022 - 23:03:46 WIB - Dibaca: 1213 kali

Sy Fasha bersama Mashuri (Foto:Ist)
Sy Fasha bersama Mashuri (Foto:Ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, KOTA JAMBI - Syarif Fasha, Walikota Jambi diperkirakan bakal turun gelanggang di Pilgub Jambi 2024 mendatang. Fasha digadang-gadang bakal berduet dengan Mashuri, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi yang notabene adalah Bupati Bungo. Pasangan Fasha- Mashuri akan menjadi penantang kuat petahana, Gubernur Al Haris.

“Fasha Ketua partai. Mashuri juga. Duet ini bakal menjadi penantang kuat Al Haris,” kata Dr Dedek Kusnadi, M.Si MM, pengamat kebijakan publik dan akademisi dari UIN STS Jambi seperti dikutip dari jambilink.com.

Dr Dedek menyebutkan, wacana duet ini sudah santer beredar. Bahkan, ia mendengar sendiri rencana ini dari internal partai, baik NasDem maupun Demokrat.

“Apalagi, Mashuri juga punya hubungan khusus dengan NasDem. Ketua NasDem Bungo adalah keponakan kandung Mashuri,”kata Dr Dedek Kusnadi.

Selain sebagai ketua partai, lanjut Dr Dedek, duet ini terbilang tangguh. Tidak bisa dianggap remeh. Keduanya merupakan kepala daerah dua periode, yang gemilang dengan beragam prestasi.

“Mereka punya figur yang harum dan dianggap berhasil. Saya kira, duet Fasha-Mashuri akan menjadi alternatif penantang Haris nantinya,” jelas Dr Dedek.

Dilangsir dari jambilink.com, sebelumnya, Khoiron Fauzi, Sekretaris Bidang Sayap dan Konstituen PD Jambi mengklaim Partai Demokrat pasti akan membidik Pilgub Jambi 2024. Apalagi, kata dia, Demokrat memiliki stok kader yang mumpuni.

“Tentu saja, Pilgub mendatang Partai Demokrat akan memprioritaskan kader. Selagi ada kader, tidak mungkin demokrat menyorong orang lain. Pasti kader yang didahulukan,”tegasnya.

Khoiron menegaskan, sang ketuanya, Mashuri, yang akan disiapkan bertarung di Pilgub mendatang.

“Ketua kita, tentu sudah sangat layak dan tepat jika dikirim ke Pilgub. Beliau punya kapasitas untuk ke sana,” katanya. (*)

 

Sumber: jambilink.com




BERITA BERIKUTNYA