Bakti Sosial Jambi Bikers Indonesia Sasar ke Anak Panti Asuhan

Sabtu, 09 April 2022 - 21:47:11 WIB - Dibaca: 1882 kali

KBI bersama anak-anak panti asuhan (foto: dok.JBI)
KBI bersama anak-anak panti asuhan (foto: dok.JBI) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI - Kegiatan bakti sosial 2022 Ramadhan Ceria  Jambi Bikers Indonesia (JBI) tahun ini kembali dilaksanakan dengan mengangkat tajuk "Peduli Sesama di Bulan Penuh Berkah".

Bekerja sama dengan PT Wings atau Wingsfood, kegiatan ini menyasar anak-anak panti asuhan yang ada di kota Jambi, yakni Panti Asuhan dan Tahfizd Qur'an Ar-Rahman, Panti Asuhan Abul Yatama Wad-Du'afa dan Panti Asuhan Jamiatul Berkah.

Sebagai salah satu komunitas motor yang ada di Jambi, JBI memiliki program sendiri dalam kegiatan bakti sosialnya yang di naungi bidang sosial, agama dan pariwisata. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, JBI dan wingsfood menyediakan 105 paket jajanan anak untuk diberikan. Untuk mendistribusikannya, para anggota JBI kumpul di hotel Grand Aini pada Sabtu (09/03/22) pada pukul 13.00 WIB. 

Setengah jam kemudian, para bikers ini menuju ke lokasi pertama, yakni ke panti asuhan Jamiatul Berkah yang terletak di jalan Seri Bakti RT 09 Bagan Pete, Kecamatan Alam Berajo, Kota Jambi. Sesampainya di situ, para bikers sudah disambut oleh anak-anak dan para pengurus panti. 

Anak-anak panti tampak bersemangat meskipun dalam keadaan puasa. JBI dan Wingsfood memberikan 50 paket bantuan kepada Pengurus panti untuk anak-anak. Selain itu juga ada bantuan berbentuk uang dari anggota kepada anak-anak tersebut.

Sekitar setengah jam di lokasi pertama ini, para bikers JBI kembali meluncurkan ke lokasi ke 2, yakni di panti asuhan Abul Yatama yang terletak dikawasan jalan Kasturi, kelurahan beliung, Kecamatan Kotabaru.

Saat tiba dilokasi, anak-anak panti masih belajar di ruang kelas. Setelah diizinkan, JBI kembali memberikan 15 paket jajanan kepada anak-anak.  Disitu para bikers juga disambut oleh guru sekaligus pengurus panti asuhan. 

Lanjut lagi ke jalan Syamsudin Uban RT 26 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung untuk membagikan 40 paket untuk anak-anak panti Ar-Rahman.

Ketua JBI, Fredy Almanzo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan di setiap ramadhan. Untuk tahun ini, bakti sosialnya fokus dalam berbagai kepada anak yatim, piatu, yatim piatu di panti asuhan. 

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses. Bantuan tersalurkan semua. Semoga yang kita berikan tadi bermanfaat bagi anak-anak kita yang ada di panti," ucap Fredy. 

Ia pub juga berharap, setiap ramadhan untuk selanjutnya, kegiatan seperti ini terus dapat diselenggarakan. (Alra)





BERITA BERIKUTNYA