Jelang Zikir Para Penyair 2022, Teater Tonggak Kunjungi Panti Asuhan

Jumat, 15 April 2022 - 15:33:09 WIB - Dibaca: 1438 kali

Teater Tonggak Kunjungi dan Menyerahkan Bantuan Untuk Panti Asuhan (foto: istimewa)
Teater Tonggak Kunjungi dan Menyerahkan Bantuan Untuk Panti Asuhan (foto: istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI - Program Zikir Para Penyair sudah terlaksana sejak tahun 2003 silam di setiap bulan Ramadhan dan dilaksanakan sebagai wahana kontemplasi spiritual yang terdedah dalam bentuk musikalisasi, pembacaan puisi hingga berbagi tali asih.

Kali ini akan berlangsung (Sabtu, 16/04/2022) di Gedung Teater Arena, Taman Budaya Jambi kawasan Sungaikambang, Telanaipura-kota Jambi. Namun sebelum agenda rutin dilaksanakan, Teater Tonggak terlebih dahulu berkunjung ke Panti Asuhan.

"Kami menyisihkan bantuan dan sumbangan untuk kegiatan Zikir para Penyair di Ramadhan 1443H/Tahun 2022 dari keluarga besar Teater Tonggak, para relasi dan berbagai pihak yang turut berpartisipasi. Dengan harapan semoga mendapat pahala serta keberkahan bersama," Terang Hendry Nursal, Selaku sekretaris Teater Tonggak Jambi (Jum'at, 15/04/2022).

"Saya secara pribadi dan selaku sekretaris Teater Tonggak mengucapkan terima kasih  pada keluarga besar Teater Tonggak, Taman Budaya Jambi, PT Kliring Berjangka Indonesia, Bank Jambi, Kasat Pol PP Kota Jambi, Gerai Betubi, Ajwa Jambi, Asri Media Group, pilarjambi.com, dan rekan-rekan yang tidak nyaman jika namanya diketahui umum yang telah membantu secara materi. Kami doakan agar mendapat berkah serta rezeky berlimpah," Tukas Hendry seusai menyerahkan sumbangan ke Panti Asuhan.

Muhammad Yani selaku pengasuh tetap, Panti Asuhan yatim Muhammadiyah/Aisyiyah sampaikan rasa syukurnya dan berharap tidak terputus hanya hari ini "Alhamdulillah di hari baik bulan baik bulan suci ramadhan, teater Tonggak dan rekan-rekan seniman Jambi mau berbagi. Kami sangat berbahagia atas pemberian ini, kami berharap tidak hanya terputus di hari ini saja," Ujar Muhammad Yani.

Dia selaku pengasuh tetap panti Asuhan yang beralamat di Jalan Nusa Indah II No.1, RT.32/RW.16, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Simpangempatsipin, Kota Jambi turut mendoakan untuk keluarga besar Teater Tonggak.

"Semoga berkah, semoga dimurahkan rezeky bagi Teater Tonggak dan pihak-pihak yang telah turut memberikan sumbangsih serta semakin sukses kedepannya teater Tonggak Jambi," Tandasnya saat menerima penyerahan bantuan.

Hadir selain Hendry, turut mendampingi Raja Rizki Maylando Bendahara Teater Tonggk, Delky Permata Chandra, serta Titas Suwanda Ketua Teater AiR yang juga Wakil Ketua Pelaku Teater Indonesia (PTI) Korda Provinsi Jambi.

"Ini adalah perbuatan baik, langkah baik insyaallah diganjar pahala oleh Allah SWT. Tentunya bisa menjadi contoh bangkit dengan cara berbagi kepada sesama setelah sekian lama berjibaku dengan pandemi. Semoga berjalan lancar kegiatan Zikir Para Penyair dan semakin sukses Teater Tonggak kedepannya," Imbuh Titas Suwanda.

Zikir Para Penyair kata Hendry, adalah cara Teater Tonggak bersilaturahmi dengan berbagai genre komunitas seni dan penggiat seni di kota Jambi umumnya.

"Terima kasih atas dukungannya PTI Korda Jambi, Teater AiR, Teater RASI, Teater Kerlip, Komunitas Malam Puisi Jambi, Henny Gallery, Abang/Kakak/Adik dan rekan-rekan yang hadir membacakan puisi, penceramah serta seluruh pendukung acara semoga menjadi amal ibadah bagi kita," Tutur Lelaki yang juga Ketua Pelaku Teater Indonesia Korda Provinsi Jambi.

Lalu tahun ini diambil tema “Seniman Bangkit dan Berbagi, Mengokohkan Persatuan Indonesia” karena ingin terus memupuk bahkan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

"Teater Tonggak menjadikan kegiatan “ZIKIR PARA PENYAIR” sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar seniman serta komunitas sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai persaudaraan. Kita berjibaku sejak 2020 menghadapi Covid-19, masa-masa sulit itu juga dirasakan langsung oleh seniman karena terhentinya aktivitas. Semoga Zikir Para Penyair dapat memberikan semangat tersendiri," Harapnya.

Zikir para Penyair selain berbagi ramadhan juga dikemas dalam bentuk Musikalisasi Puisi, Pembacaan Puisi, Ceramah Agama oleh Ustad Andi Rahmat Syam, diakhir dengan Buka Puasa Bersama. (**)

 





BERITA BERIKUTNYA