Kapolres Bungo Urai Kemacetan Secara Langsung, Ini Tanggapan Warga

Sabtu, 30 April 2022 - 19:45:03 WIB - Dibaca: 841 kali

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatur lalu lintas secara langsung di Jalan Lintas Sumatera, Depan Pasar Bungur, Muarobungo. (Foto: ist)
Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatur lalu lintas secara langsung di Jalan Lintas Sumatera, Depan Pasar Bungur, Muarobungo. (Foto: ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, BUNGO - Melihat kemacetan lalu lintas tepatnya di jalan lintas sumatera depan pasar Bungur Muara Bungo Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H langsung turun dari mobil yang digunakannya.

Guntur sengaja langsung turun dari mobil untuk mengurai kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut mengingat arus mudik sudah mulai terasa meningkat.

Ternyata, hal yang dilakukan Kapolres Bungotersebut langsung mendapat tanggapan dari warga sekitar kebetulan ada di lokasi titik kemacetan tersebut. 

“Sebagai warga Bungo saya bangga melihat pak kapolres tanpa rasa canggung berupaya mengurai kemacetan lalu lintas, mengatur arus kendaraan lalu lintas yang padat dan juga membantu ibu yang akan menyeberang jalan menuju pasar,” ungkap Udin (26) salah satu warga yang melihat aksi tersebut pada Sabtu (30/4/2022).

Udin mengaku mengenali wajah Kapolres Bungo karena sering melihat Guntur Saputro melakukan patroli jalan kaki dan bertegur sapa dengan warga yang dilewatinya. 

“Kami biasanya jarang mengetahui wajah kapolres sebelumnya. Namun saat pak Guntur menjadi kapolres, wajahnya cukup dikenal karena beliau sering bersilaturahmi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Udin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro beserta jajarannya yang terus memberikan rasa aman kepada warga.

“Semoga tindakan nyata yang dilakukan kapolres tadi bisa dicontoh kepada semua anggotanya dan membuat warga semakin dekat dengan anggota polisi khususnya di jajaran Polres Bungo,” jelas Udin. (**)





BERITA BERIKUTNYA