Ginando, Sosok Petani dan Aktivis Maju di Pilkades Sungai Lalang

Jumat, 06 Mei 2022 - 19:10:53 WIB - Dibaca: 360 kali

Ginando Kartawijaya, Calon Kepala Desa Sungai Lalang nomor urut satu saat orasi unjuk rasa memperjuangkan hak petani (foto: istimewa)
Ginando Kartawijaya, Calon Kepala Desa Sungai Lalang nomor urut satu saat orasi unjuk rasa memperjuangkan hak petani (foto: istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN  - Sosok kepala desa yang dirindui rakyat adalah mereka yang benar-benar memahami nilai-nilai kebutuhan masyarakatnya. Sebab upaya yang dilakukan tak semata-mata untuk kepentingan politik dan pemerintahan, tapi juga terkait dengan nilai kesejahteraan rakyatnya.

"Saya adalah petani dan aktivis hak asasi petani yang mempunyai tekad dan keinginan untuk memajukan desa Sungai lalang. Berusaha sekuat tenaga untuk memperjuangkan nilai kepentingan masyarakat di desa. Ini prinsip dan bentuk komitmen yang harus dilakukan,” ungkap Ginando Kartawijaya, calon Kepala Desa nomor urut satu desa Sungai Lalang, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jumat (06/05/22).

Namun yang paling dibutuhkan masyarakatnya adalah karakter sosok sang calon. Ginando tidak mau menjual janji-janji politik saat kampanye saja untuk masyarakat Desa Sungai Lalang, tapi ia ingin membuktikan kejujuran untuk tujuan itu. Sebab, katanya, kejujuran adalah dasar untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Dasar kejujuran adalah keterbukaan untuk mengalokasi kekayaan desa bagi masyarakatnya. Karena itu, Ginando tidak akan mengelola ego diri pribadi, tapi semangat perjuangan itu semata-semata dilakukan untuk membela kepentingan rakyat.

“Saya tidak bicara besar tapi kosong dalam perbuatan, tapi setiap gagasan akan saya lakukan untuk kepentingan desa dan masyarakat. Ini penting dilakukan, karena saat inilah kita harus berpihak bagi kepentingan masyarakat untuk membangun desa Sungai lalang,” jelasnya. 

Ginando menyampaikan, tujuannya untuk maju dalam program pemilihan kepala Desa tidak untuk diri dan keluarganya sendiri, tapi melakukan kerja keras untuk meningkatkan nilai-nilai kesejahteraan rakyat. Karena itu pada 14 Mei 2022 mendatang,  Ginando meminta warga Desa Sungai lalang dapat memilih sosok yang tepat dan sangat peduli dengan kesejahteraan rakyatnya. (**)





BERITA BERIKUTNYA