Seorang ODGJ di Tungkal Ilir Tewaskan Perempuan Lansia dengan Sajam

Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:45:09 WIB - Dibaca: 324 kali

Proses identifikasi korban oleh polisi setempat (foto: dok.pilarjambi.com)
Proses identifikasi korban oleh polisi setempat (foto: dok.pilarjambi.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, TANJABBAR  - Salasiah (69) warga Parit 4 Darat, RT 004, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjungjabung (Tanjab) Barat meninggal dunia akibat dibacok Syahroni (41) merupakan tetangga korban yang diduga mengalami penyakit gangguan kejiwaan.

Kejadian nahas itu sekira pukul 07.30 WIB, Kamis, (07/05/2022), saat korban bersama cucunya berusia 6 tahun sedang menonton televisi di ruang tamu. Tiba-tiba pelaku datang ke rumah korban mendobrak pintu dengan membawa sebilah senjata tajam.

Dari informasi yang dilansir dari pilarjambi.com, kedatangan pelaku yang memberingas membawa parang panjang, sang cucu langsung berlari ke dapur meninggalkan Salasiah dan memanggil ibunya keluar dari rumah meminta pertolongan kepada tetangga sekitar.

Namun kondisi lingkungan sepi dan jarak antar rumah tetangga cukup jauh sehingga nyawa Salasiah tak terselamatkan.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta mengatakan, korban meninggal ditempat dengan bersimbah darah. Pelaku ditangkap oleh warga sekitar diikat menggunakan tali tambang.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebilah senjata tajam berupa parang panjang, tim yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP dan membawa pelaku ke Mapolres Tanjab Barat," ujar AKBP Muharman Arta.

Kapolres menyebutkan setelah melakukan otopsi dari tim forensik, jenazah akan dimandikan dan dimakamkan langsung. Ia menegaskan bahwa pelaku diduga melakukan tindak pidana penganiayaan. "Pelaku dikenakan pasal 351 ayat (3) KUHP tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia," pungkasnya.

Diketahui, pelaku merupakan orang dengan gangguan kejiwaan, dan pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi. (Mam/Alpin.R)





BERITA BERIKUTNYA