Penutupan MTQ dan Halal Bihalal Desa Ladangpanjang Akan Dihadiri Bupati Sarolangun

Perlombaan Qasidah Rebana Diikuti Anak-anak Ladangpanjang Sarolangun

Minggu, 08 Mei 2022 - 11:48:36 WIB - Dibaca: 426 kali

Pesrta Qasidah Rebana tampil pada MTQ dan Halal Desa Ladangpanjang (foto: istimewa)
Pesrta Qasidah Rebana tampil pada MTQ dan Halal Desa Ladangpanjang (foto: istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN  - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Halal Bihalal Desa Ladangpanjang 2022 melaksanakan lomba Qasidah Rebana, Sabtu malam (07/02/22).

Perlombaan yang dilaksanakan di depan masjid An-Najah ini ditonton masyarakat dengan penuh sorak sorai gembira saat melihat setiap penampilan grup qasidah rebana yang merupakan anak-anak utusan setiap RT di Desa Ladangpanjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. 

Ketua panitia  MTQ halal bihalal, Iqham Holik mengatakan perlombaan qasidah rebana ini diikuti oleh anak-anak di Desa Ladangpanjang dengan jumlah peserta yaitu sebanyak 6 grup. "Dalam perlombaan kali ini ada pemilihan lagu wajib dan 1lagu bebas," sebutnya. 

Untuk kegiatan MTQ dan Halal Bihalal desa ini direncanakan ditutup langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun, Hillatil Badri. Selain itu dalam acara juga akan diisi ceramah oleh ustadz Inayahtullah.

Selain itu, setiap perlombaan yang dilaksanakan oleh kepanitiaan selama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah seperti Balumbo Biduk (paju perahu), sepak bola hingga MTQ akan diberikan hadiahnya pada malam penutupan pada Senin malam. 

"Masyarakat desa Ladangpanjang mari kita bersama-sama dan mendukung dan meriah kan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dengan penuh gembira, bersihrraturahmi dengan sesama masyarakat desa Ladangpanjang ini, sanak saudara yang ada di desa Ladangpanjang," ajakan Idham Khalik. (**)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA