Diikuti 103 Peserta, MTQ Tingkat Desa Rantau Api yang Digelar ISRA Resmi di Buka

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:01:02 WIB - Dibaca: 282 kali

Nasrullah, M.Pd, Ketua Umum Ikatan Sarjana Rantau Api (Dok- jambiprima.com)
Nasrullah, M.Pd, Ketua Umum Ikatan Sarjana Rantau Api (Dok- jambiprima.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo ke- I yang digelar oleh Ikatan Sarjana Rantau Api (ISRA) resmi di buka, pada Senin Malam (9/5/2022). 

MTQ yang ke- I yang dilaksanakan di sanggar seni desa Rantau Api ini di ikuti sebanyak 103 peserta. Yang terdiri dari cabang Tartil, Cabang Tilawah. Cabang Azan Pildacil, Tahfiz dan Surah Pendek. 

Zikwan, Kades Rantau Api dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan MTQ tingkat desa Rantau Api yang digelar ISRA tersebut. 

" Anak-anak ISRA ini anak kebanggaan Desa Rantau Api, pepatah mengatakan pahlawan itu emang datang dari orang muda, sudah di tunjukkan oleh generasi mudah kita, saya senang sekali anak-anak muda kita ini sedikit bicara banyak bekerja," ujarnya. 

Kades juga mengucapkan Terima kasih kepada ISRA yang telah bersusah payah mengadakan kegiatan MTQ yang dilaksanakan di sanggar seni desa Rantau api tersebut. 

" Jujur ini sudah luar biasa, terima kasih kepada anak-anak ISRA. Lokasi mtq atau Sanggar seni ini adalah tempat khusus untuk anak-anak muda kita berkreasi tanpa batas. Alhamdulilah melalui ISRA Sanggar seni bisa selalu dipergunakan untuk perkumpulan anak- anak muda," ungkapnya. 

Kades menambahkan, sekali lagi saya pribadi menyatakan mendukung dan berterima kasih kepada ISRA, karna memang kita hidup ini harus keras, kuat, harus punya tekad, jadi tanamkan niat bahwa MTQ ini bisa menjadi rutinitas tahunan. MTQ ini mari kita jadikan ajang untuk menciptakan bibit- bibit yang nantinya akan berkompetisi di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan ke tingkat nasional. 

Nasrullah, Ketua Umum ISRA mengatakan bahwa pasca pelantikan, ISRA telah melaksanakan sejumlah program. 

"Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini adalah salah satu program besar ISRA, jadi harapan kami kedepannya Musabaqoh ini dapat dilakukan setiap tahun, " ujarnya. 

Lebih lanjut Nasrullah menjelaskan, sedikit saya sampaikan bahwa acara ini terselenggara apa adanya, kami bergerak semampu kami, alhamdulillah berkat kekompakan dan kerja keras dari tim Panitia Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini dapat di aksanakan.

" Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini diikuti oleh seluruh RT di Desa Rantau Api, yakni sebanyak 18 RT, di desa kita ada 5 dusun. Semoga tahun depan seluruhnya dapat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini, " harapnya. 

Pada kesempatan itu, Nasrullah juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti MTQ. 

" Selamat kepada semua peserta. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan, " pungkasnya. (Red) 

 





BERITA BERIKUTNYA