Maulana Minta Pelayanan Pajak dan Kesehatan di Kota Jambi Dimaksimalkan

Selasa, 10 Mei 2022 - 12:16:50 WIB - Dibaca: 166 kali

Apel disiplin pemkot Jambi (foto:ist)
Apel disiplin pemkot Jambi (foto:ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI – Seperti biasanya, ASN di lingkungan Pemkot Jambi tiap awal bulan akan melaksanakan apel disiplin. Kemarin (9/5), Wakil Wali Kota Jambi, Maulana bertindak sebagai pembina apel menggantikan Wali Kota Fasha.

Apel ini dilakukan untuk mengevaluasi serta meberikan arahan terhadap jalannya berbagai program pemerintah. Khususnya di lingkungan Pemkot Jambi.

Kata Maulana, masih dalam suasana bulan Syawal, diharapkan momentum tersebut bisa menjadi pemacu diri bagi para ASN di lingkungan Pemkot Jambi, agar senantiasa berupaya meningkatkan integritas, loyalitas dan pengabdian selaku abdi masyarakat dan negara.

“Dalam kesempatan ini, saya selalu mengajak kita semua senantiasa untuk meningkatkan kualitas pekerjaan layanan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” kata dia.

Para ASN di lingkungan Pemkot Jambi, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitasnya, baik di lingkungan organisasi maupun terhadap masyarakat. Pasalnya, masyarakat senantiasa menilai dan memperhatikan seluruh proses apa yang dilakukan pemerintah dan jajarannya.

“Apalagi di era keterbukaan dan informasi saat ini harus kita lalui dengan terus memperkuat kapasitas sumber daya manusia. Harus dimodernisasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan,” jelasnya.

Disamping meningkatkan pelayanan, Maulana juga meminta ke tiap OPD untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang di DPA nya masing-masing.

“Ini agar dampak penyediaan anggaran pembangunan dapat segera dirasakan masyarakat dan belanja pemerintah tersebut dapat memberikan stimulasi dan multiplier pada perekonomian daerah,” terangnya.

Apalagi sebut Maulana, selama ramadan kemarin, perputaran uang di Kota Jambi sangat banyak. Artinya roda perekonomian bergerak, di mana salah satu faktornya adalah dengan dibukanya sejumlah pasar bedug.

“Jadikan evaluasi bersama pasca Idul Fitri ini. Terutama dalam pelayanan di tengah masyarakat,” katanya.

Maulana juga mengingatkan BPPRD agar target pajak selama libur lebaran harus dikejar. "Jangan sampai pelayanannya terganggu. Karena pasca liburan ini orang akan banyak membayar pajak, jadi saya minta untuk dilayani dengan maksimal. Saya ingatkan juga Puskesmas. Karena biasanya pasca lebaran itu banyak warga yang sakit dan berobat ke Puskesmas, jangan sampai pelayanan banyak dikeluhkan oleh masyarakat," pungkasnya. (CR01)





BERITA BERIKUTNYA