Puluhan Al Quran Disalurkan Komunitas Milenial Peduli Santri ke Ponpes Kecamatan Pemayung

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:14:52 WIB - Dibaca: 797 kali

Komunitas Milenial Peduli Santri saat menyalurkan puluhan Al Quran ke Ponpes di Kecamatan Pemayung, Batanghari (foto: ist)
Komunitas Milenial Peduli Santri saat menyalurkan puluhan Al Quran ke Ponpes di Kecamatan Pemayung, Batanghari (foto: ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an kembali menyalurkan Al-Qur'an ke pondok pesantren yang berada di kecamatan pemayung, kabupaten Batanghari, Selasa (24/5/2022).

Penyerahan langsung dilakukan secara simbolis oleh ketua komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an, Hermansyah kepada pondok pesantren Darul Ulum II dan Pondok Pesantren Manba'ul Huda yang berada di Desa Rasau, kelurahan jembatan mas, Kecamatan pemayung, kabupaten Batanghari, Jambi.

Sebelumnya, PT Jindi South Jambi B Co., L.td menyerahkan puluhan Al-Qur'an. Tidak hanya itu, para donatur pun ikut serta menyisihkan rezekinya kepada komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an, yang mana Al-Qur'an tersebut akan disalurkan melalui tangan kaum muda komunitas Milenial Peduli Santri kepada beberapa pondok pesantren di penjuru Nusantara.

Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an merupakan wadah kegiatan umat muslim untuk berbagi kebaikan yang secara rutin melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan. Kegiatan tersebut diimplementasikan ke dalam serangkaian program mewakafkan Al-Qur'an ke pondok pesantren ke seluruh Indonesia untuk menjadikan santri dan santriwati menjadi Penghapal Al-Qur'an.

"Kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan Al-Qur'an terutama pihak-pihak yang sangat membutuhkan seperti kelompok pengajian dan pondok pesantren. Harapan saya ke depan, semoga dengan adanya program ini dapat melahirkan generasi-generasi muda terbaik penghafal Al-Qur'an," Ujar Ketua Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an, Hermansyah pada Selasa (24/5/2022) Sore. 

Herman menambahkan, kehadiran komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an juga bertujuan untuk membina hubungan baik dengan masyarakat, lembaga keagamaan, hingga lembaga pendidikan, dalam hal ini pondok pesantren di seluruh penjuru Indonesia.

"Kami berharap para santri akan semakin semangat lagi untuk belajar, memahami dan menghafal Al-Qur'an," Tutupnya. (Indra)





BERITA BERIKUTNYA