Komisi III DPRD Kota Jambi Cek Titik Banjir

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:07:39 WIB - Dibaca: 75 kali

Dewan cek titik banjir (foto: ist)
Dewan cek titik banjir (foto: ist) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi turun langsung untuk melihat beberapa kawasan yang kerap dilanda banjir, Senin (20/6). Beberapa kawasan yang ditinjau antara lain kawasan SPBU Simpang UPCA, Kuburan China, juga Jalan Pattimura yang berada di depan Hotel Goden Harvest. Titik-titik jalan tersebut kerap terjadi genangan saat hujan deras melanda Kota Jambi. 

Pimpinan DPRD Kota Jambi, Pengeran HK Simanjuntak mengatakan, pihaknya sengaja turun langsung meninjau lapangan melihat kondisi jalanan yang seringkali terjadi gengan air saat turun hujan.

"Ada beberapa titik yang kita lihat langsung, diantaranya depan SPBU kuburan China, kawasan Presco Jalan Pattimura," katanya.

Dari tinjauan yang dilakukan, pihaknya sudah melihat masalah dan gambaran untuk solusi yang akan dilakukan.

"Kita sudah ada gambaran untuk mencari solusi. Namun, karena ini berada dijalan yang kewenangannya milik Pemerintah Provinsi Jambi, maka nantinya akan kami koordinasikan dulu dengan pemerintah provinsi. Kini kamu susun dan hitung dulu titik dan persoalan yang ada," tambahnya.

Pangeran mengatakan, upaya yang harusnya dilakukan yakni membuat box culvert, karena ada kondisi gorong-gorong yang memang masih kecil.

"Intinya kami melihat ke lapangan untuk mendata," katanya.

Kepala Bidang SDA PUPR Kota Jambi, Yunius mengatakan, persoalan genangan jalan di beberapa titik dalam Kota Jambi itu sudah sangat lama dirasakan dan menjadi keluhan masyarakat.

"Kami minta bantu dewan untuk menyelasaikan persoalan ini," kata Yunius.

Persoalan air genangan jalan pada beberapa titik, khususunya di Jalan Pattimura sebut Yunius, yakni gorong-gorong.

"Ini masih gorong-gorong lama yang sebenarnya tidak bisa dipakai lagi, sehingga setiap hujan terjadi genangan. Harusnya diganti dengan beton bertulang. Ini merupakan jalan nasional dan provinsi. Kewenangan untuk menyelesaikannya yakni pihak provinsi dan nasional," ujarnya.

Terpisah, Isa Putra Warga RT 25 Kelurahan Rawasari mengatakan, pihaknya meminta pemerintah segera mencari solusi atas permasalahn itu. "Itu sudah sering ditinjau, dari instansi manapun, tapi tidak juga menyelesaikan masalah. Kita minta kali ini serius. Jangan hanya tinjau-tinjau terus, tapi tidak memecahkan masalah," katanya saat dihubungi Senin (20/6). (CR01)





BERITA BERIKUTNYA