Pimpinan Tak Profesional, Pengurus Kwarcab Pramuka Kerinci Ramai Mundur

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:34:44 WIB - Dibaca: 244 kali

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Sejumlah Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Kerinci, ramai-ramai mengundurkan diri dari jabatannya Pengurus.

Beredar kabar pengunduran pengurus Kwarcab Pramuka Kerinci ini, setelah adanya surat pengunduran diri pengurus Pramuka tersebut.

Dalam surat Pengunduran diri tersebut, ada sebanyak Sembilan Andalan Cabang (Ancab) Kwarcab Kerinci, menandatangani surat pengunduran diri.

"Alasan banyaknya Pengurus yang mengundurkan diri, karena mosi tidak percaya dengan pimpinan,"ungkap Restuanto bersama Adamril pengurus Kwarcab Kerinci yang ikut mengundurkan diri.

Selain itu, Ketidak transparansi keuangan pun juga menjadi alasan dari pengurus mengundurkan diri. "Transparansi dan kejujuran pimpinan dalam pengelolaan keuangan tidak jelas,"sebutnya.

Ada sebanyak Sembilan yang menjadi alasan Andalan Kwarcab Kerinci mengundurkan diri, diantaranya :

1. Sudah tidak ada lagi keharmonisan antara kami Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kerinci dengan pimpinan, adanya mossi tidak percaya kepada Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kerinci. 

2. Banyak tindakan dan keputusan yang dikeluarkan oleh pimpinan yang tidak sesuai dengan kenyataan dan fakta dilapangan.

3. Transparansi dan kejujuran pimpinan dalam pengelolaan keuangan tidak jelas. 

4. Pimpinan tidak tanggap terhadap permasalahan yang terjadi pada pengurus.

5. Tidak menjalankan keputusan Rakercab dan Rekomendasi dari Pengurus Kwartir Ranting.

6. Ketidaktahuan pimpinan terhadap manajemen organisasi juga menjadi pemicu timbulnya rasa tidak percaya kami dengan pimpinan yang jelas-jelas tidak memahami Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kerinci, Edminuddin saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa dirinya belum ada menerima surat secara resmi.

"Sampai saat ini saya belum ada menerima secara resmi surat pengunduran diri itu, kalau melalui WhatApps sudah ada yang ngirim,"jelasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA