Kasus DBD di Sungaipenuh Meningkat

Kamis, 15 September 2022 - 17:55:54 WIB - Dibaca: 98 kali

Plt. Kadis Kesehatan Sungaipenuh
Plt. Kadis Kesehatan Sungaipenuh ()

JAMBIPRIMA.COM,  SUNGAIPENUH - Kasus angka Penyakit Demam berdarah dengue (DBD), dalam kota Sungai Penuh, mengalami peningkatan drastis pada bulan September 2022 ini. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan kota Sungai Penuh, pada bulan September 2022 ini angka penyakit DBD mengingkat menjadi 8 kasus. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Sungai Penuh, Azwarman, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kasus DBD dibadingkan dengan bulan Agustus hanya 1 kasus meningkat menjadi 8 kasus bulan September. 

"Ya, kasus DBD di kota Sungai Penuh memang mengalami peningkatan drastis, karena biasanya hanya 1 kasus,"jelas Azwarman saat ditemui diruang kerjanya (15/09). 

Dia menyebutkan, kasus Penyakit Demam berdarah dengue ini, mulai terjadi bulan April sampai dengan bulan September. Bahkan ada 1 keluarga yang mengalami DBD.

"Dari 8 kasus DBD itu yang paling banyak terjadi di desa Gedang yakni 4 kasus, ada juga 1 keluarga menderita DBD,"bebernya. 

Ditanya penyebab meningkatnya kasus DBD? 

Kata Azwarman, diperkirakan karena adanya faktor pergantian cuaca dari musim panas ke musim hujan. "Selain pengaruh cuaca, kebesihan lingkungan masyarakat, juga mempengaruhi,"terangnya. 

Dalam mengatasi meningkatnya kasus DBD itu, pihaknya sudah turun melakukan penyemprotan seperti Fogging dengan Bekerjasama dengan desa setempat. "Kami menghimbau kepada masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, menggalakan Jumat bersih,"tandasnya.(bdu)





BERITA BERIKUTNYA