Bocah 11 Tahun Hanyut di Sungai Batang Merao

Kamis, 15 September 2022 - 19:18:22 WIB - Dibaca: 223 kali

Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Merao
Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Merao (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM,KERINCI - Sungai Batang Merao, di desa Koto Lanang, kecamatan Depati Tujuh, mendadak ramai pada Kamis sore (15/09). Hal ini pasca kabar seorang anak hanyut di aliran Sungai Batang Merao. 

Informasi yang diperoleh, anak hanyut di Sungai Batang Merao, sekitar pukul 15.30 WIB, korban yang hanyut merupakan warga desa Koto Lanang, Kecamatan Depati Tujuh, Kerinci. Saat ini ratusan warga memenuhi pinggir sungai batang Merao. 

"Ya, saat warga masih banyak di Sungai Batang Merao, untuk melihat pencarian. Kabarnya anak-anak yang hanyut. Saat ini banyak warga yang melakukan pencarian penyelaman dengan alat manual,"kata Weri salah seorang warga yang sempat melihat proses pencarian. 

Sementara itu, Kapolsek Air Hangat Timur Taufani, saat dikonfirmasi, mengatakan korban hanyut merupakan warga Koto Lanang, bernama Alia Cantika (11) seorang siswi kelas 6 SD. 

"Sekira pukul 15.30 Wib, korban telah dinyatakan hanyut di aliran Sungai Batang Merao salah seorang anak warga Desa Koto Lanang Kec. Depati VII, Kerinci,"jelasnya. 

Dia menceritakan kronologis kejadian, korban hanyut awalnya mandi bersama tiga kawannya yakni Kayla, Piya, Reva di aliran sungai batang merao Desa Koto Lanang Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci. 

"Dan pada pukul 15.30 WIB Keyla, Piya dan Reva melihat Alia Cantika tenggelam di sungai dan kemudian terbawa arus Sungai Batang Merao, " kata Kapolsek.

Karena 3 orang teman korban hanyut itu tidak dapat menolong Alia Cantika, akhirnya mereka memberitahukan hal tersebut kepada salah seorang yang bernama Nanda, Kakak sepupu korban, dan selanjutnya melaporkan kepada warga Desa Koto Lanang serta mengumumkan kejadian ini di Masjid Roudatul Jannah Desa Koto Lanang.

"Dan pada pukul 15.40 Wib Warga Koto Lanang dibantu oleh personil Polsek Air Hangat Timur dan personil Polres Kerinci masih melakukan upaya pencarian di sepanjang arus Sungai Batang Merao, Hingga pukul 17.25 Wib, Alia Cantika belum ditemukan,"pungkasnya.(Bdu)





BERITA BERIKUTNYA