24.500 Warga Kota Jambi Terima BLT BBM

Jumat, 16 September 2022 - 09:47:09 WIB - Dibaca: 133 kali

Warga Kota Jambi saat antri pengambilan BLT BBM di Kantor POS.
Warga Kota Jambi saat antri pengambilan BLT BBM di Kantor POS. (jambiprima.com/Ahmad )

JAMBIPRIMA.COM,JAMBI- Masyarakat Kota Jambi sebagian sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebagai dampak kenaikan BBM subsidi yang sudah diberlakukan oleh pemerintah pusat. Total ada sebanyak 24.500 warga Kota Jambi mendapatan BLT tersebut. Para penerima BLT tersebut mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Noviarman mengatakan, sebagai penyalur BLT tersebut yakni PT POS Indonesia yang ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat.

Data yang diambil sebut Noviarman, merupakan Keluarga Penerima Manfaat PKH dan dan dari data penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Jadi di Kota Jambi, penerimanya lebih kurang 24.500 orang, yang terdiri dari 14 ribuan dari data PKH dan sisanya dari data penerima BPNT," kata Noviarman, Kamis (15/9).

Penyalurannya sebut Noviarman, dilakukan PT POS melalai kntor POS cabang dan kantor POS unit yang ada di Kota Jambi.

"Ada kantor POS Telanaipura, Paal 5, Jelutung dan sejumlah kantor POS lainnya," imbuhnya.

Para penerima BLT BBM itu sebut Noviarman, langsung datang ke kantor POS dengan membawa identitas diri.

"Tentunya sesuai data dipegang di kantor POS yang diinformasikan ke Kecamatan dan Kelurahan dan RT. Selanjutnya RT langsung yang menginformasikan kepada warganya," jelas Noviarman.

Lebih lanjut Noviarman mengungkapkan, ada beberapa keluhan yang masuk ke pihaknya terkait penyaluran BLT tersebut. Ada warga yang tidak bisa mengambil BLT itu karena NIK nya tidak sama dengan NIK yang ada pada PT POS.

"Jadi perlu dipadankan dulu ke Dukcapil NIK nya. Kalau sudah sama datanya baru disalurkan," pungkasnya. (Ahmad)





BERITA BERIKUTNYA