2 SMP di Kota Jambi Bakal di Merger, Fasha: Payung Hukum Sudah Dibuat

Jumat, 23 September 2022 - 10:54:47 WIB - Dibaca: 260 kali

Komisi 4 DPRD Kota Jambi saat meninjau SMPN 13 beberapa waktu lalu.
Komisi 4 DPRD Kota Jambi saat meninjau SMPN 13 beberapa waktu lalu. (Jambiprima.com/Ahmad )

JAMBIPRIMA.COM,  JAMBI- Pemerintah Kota Jambi telah membuat perencanaan merger sekolah antara SMPN 3 dan SMPN 13 di Seberang Kota Jambi. Kedua sekolah itu bakal digabung menjadi satu, lantaran siswa yang minat bersekolah minm.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung sekolah baru yang berada di tengah antara SMPN 3 dan SMPN 13 Kota Jambi itu.

“Tanah untuk bangunannya sudah kita beli. Persis antara ditengah Kecamatan Danau Teluk dan Kecamatan Pelayangan. Itu rencana kita melakukan merger SMPN 3 dan SMPN 13,” kata Fasha, Kamis (22/9).

Fasha mengungkapkan, saat ini payung hukum untuk merger dua sekolah tersebut sudah dibuat. Memang kondisi terbaru saat ini dirinya belum mendapat informasi dari Dinas Pendidikan terkait tindaklanjut hal tersebut.

“Yang pasti pembangunannya kita sudah buat perencanaan,” sebutnya.

Nantinya sebut Fasha, penggunaan lahan SMPN 3 yang lama akan digunakan sebagai lahan parkir untuk RS Abdurrahman Sayouti.

Sementara Komisi IV DPRD Kota Jambi juga sudah turun melihat kondisi SMPN 13 Kota Jambi, Rabu lalu (21/9).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jamb, Jefri Zen mengatakan, SMPN 13 dilihat kondisinya memang luas, namun sayang ruangan belajarnya masih banyak yang kosong.

“Dari 20 kelas, hanya terisi 9 kelas,” sebutnya.

Pihaknya sebut Jefri merekomendasikan Dinas Pendidikan Kota Jambi untuk untuk merelokasi itu.

“Di SMPN 13 ini kami lihat memang ada perkembangan dibandingan tahun lalu jumlah siswanya, tapi belum masksimal. Hanya ada 60 murid dari kelas 1 hingga kelas 3,” pungkasnya. (Ahmad)





BERITA BERIKUTNYA