Fasha Promosikan Candi Muaro Jambi dan Danau Sipin ke Istri Wali Kota se-Indonesia

Kamis, 24 November 2022 - 12:11:40 WIB - Dibaca: 644 kali

Wali Kota Jambi Syarif Fasha
Wali Kota Jambi Syarif Fasha (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM,JAMBI - Nama baik kota Jambi yang kini semakin massif terdengar diseluruh penjuru nusantara semakin meningkatkan kepercayaan berbagai pihak baik institusi pemerintah maupun swasta. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya gelaran event nasional di kota Jambi.

Setelah sebelumnya sukses menggelar Munas APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), kini Pemkot Jambi kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah event berskala nasional yaitu Sarasehan Nasional Istri Wali Kota se-Indonesia. 

Dalam acara pembukaan yang berlangsung pada Kamis (24/11) di Hotel BW Luxury ini, menghadirkan berbagai kebudayaan Kota Jambi. Mulai dari tarian, lagu, kuliner dan budaya Kota Jambi lainnya. 

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terhadap kedatangan para Istri Wali Kota se Indonesia yang akan mengikuti Sarasehan Nasional Istri Wali Kota se-Indonesia. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua para tamu undangan yang hadir. Selamat datang di Kota Jambi dan selamat menikmati suasana di Kota Jambi. Sarasehan Nasional Istri Wali Kota se-Indonesia ini baru pertama kali terselenggara. Kita harapkan bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya," ujarnya.

Fasha juga memperkenalkan beberapa tempat wisata yang harus didatangi saat berada di Kota Jambi. Seperti Candi Muarojambi, dan Kawasan Wisata Danau Sipin. 

"Kota Jambi memiliki danau alami ditengah kota, yaitu Danau Sipin. Tak jauh dari sini juga ada Candi Muaro Jambi. Candi ini merupakan sebuah kompleks percandian di Provinsi Jambi yang diduga peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Kompleks Candi Muaro Jambi ini disebut-sebut sebagai kompleks candi terluas di Indonesia dan Asia Tenggara dengan luas mencapai 4.000 hektare," ujar Fasha.

Kata Fasha, sangat disayangkan jika sudah sampai ke Kota Jambi, tapi tidak berkunjung ke situs sejarah Kompleks Candi Muaro Jambi.

"Keunikan lain dari candi yang ditemukan pada abad ke-19 ini berada tepat di tepi Sungai Batanghari, sungai terpanjang di Pulau Sumatera," pungkasnya.





BERITA BERIKUTNYA