Pemkot Sungaipenuh Gotong Royong Bersama Bersihkan Sungai Air Sempit

Sabtu, 16 September 2023 - 20:52:20 WIB - Dibaca: 1110 kali

Pemkot Sungaipenuh Gotong Royong Bersama Bersihkan Sungai Air Sempit
Pemkot Sungaipenuh Gotong Royong Bersama Bersihkan Sungai Air Sempit (jambiprima.com)

JAMBIPRIMA.COM, SUNGAIPENUH - Kesadaran masyarakat untuk tidak membuat sampah ke sungai di kota Sungai Penuh, masih tergolong rendah, terutama yang tinggal di bantaran sungai.

Hal tersebut disampaikan Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, saat melaksanakan Gotong royong bersama, pada Sabtu (16/09/2023) di Sungai Air Sempit dalam rangka World Cleanap Day.

"Kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarang seperti ke sungai masih cukup rendah, hal tersebut dilihat masih banyak sampah yang menumpuk di dalam sungai seperti Sungai Air Sempit,"ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya dibutuhkan peran semua pihak dalam menjaga lingkungan bebas dari sampah. "Kepada kepala Desa untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, agar tidak membuang sampah di Sungai lagi, karena bisa mencemari sungai,"ucapnya.

Wako Ahmadi mengapresiasi dan menyambut baik inisiasi komunitas World Cleanap Day Kerinci Sungai Penuh menggelar Gotong royong pembersihan sampah plastik dari sungai air sempit

" Penanganan masalah sampah harus menjadi perhatian kita bersama, untuk itu mari kita ambil tindakan nyata dari sekarang," ungkapnya.

Acara yang gagas oleh komunitas World Cleanap Day Kerinci Sungai Penuh ini diikuti Jajaran Pemkot Sungai Penuh, DPRD, TNI/Polri, BUMN/BUMD, Para Pelajar dan seluruh Komponen Masyarakat. (Bdu)





BERITA BERIKUTNYA