Pegawai tersebut tak Diketahui Keberadaannya, dan tak Lagi Masuk Kantor

Dugaan Penipuan dan Penggelapan, Oknum ASN DPMPTSP Kota Jambi Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 07 Februari 2024 - 16:08:56 WIB - Dibaca: 702 kali

Kantor DPMPTSP kota Jambi
Kantor DPMPTSP kota Jambi ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jambi dilaporkan ke Polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan. 

Oknum PNS DPMPTSP Pemkot Jambi ini dilaporkan oleh salah satu club malam yang ada di Kota Jambi yaitu Angels Wing. 

Oknum PNS DPMPTSP Pemkot Jambi bagian perizinan itu berinisial Cc. Dirinya diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan atas kepengurusan perizinan milik Angels Wing. 

Namun, saat ini Oknum PNS DPMPTSP Pemkot Jambi itu tidak diketahui keberadaannya, diduga melarikan diri setelah melakukan penipuan dan penggelapan itu. 

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan membenarkan adanya laporan tersebut. Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah yang membuat laporan itu dari pihak Angels Wing. 

"Iya, kalau disini kalau tidak ada yang laporannya itu terkait kasus penipuan dan penggelapan. Itu dilaporkan pada bulan Januari 2024 lalu," ujarnya saat dikonfirmasi. 

Laporan awalnya, disampaikan dia, terkait kasus proses perizinan yang ada di Jambi. Akan tetapi dirinya belum bisa memastikan apakah yang melapor itu pihak Angels Wing atau bukan. 

"Kita belum bisa memastikan, karena masih proses penyelidikan. Tapi disitu masih keterangan awal, masih terkait proses perizinan yang di Jambi," katanya. 

Selain itu, dirinya juga membenarkan orang yang sebagai terlapor itu sendiri adalah PNS DPMPTSP Pemkot Jambi bagian perizinan. 

"Iya, dia orang DPMPTSP bagian perizinan. Untuk sementara kita menerima laporan itu, tapi kalau terkait dengan Angels Wing atau bukan kita belum tanya," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jambi, Yon Heri saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

"Benar ada, malah kabidnya juga sudah dipanggil oleh pihak kepolisian, dan yang dilaporkan sudah lama tidak masuk kantor," katanya.

Atas kejadian tersebut pihaknya juga sudah melaporkan kepada inspektorat kota Jambi. 

Mengenai laporan kepada pihak kepolisian, Yon Heri mengatakan bahwa permasalahan tersebut merupakan permasalahan pribadi yang bersangkutan terhadap orang lain. 

"Pihak kepolisian juga meminta keterangan kepada kami terkait keberadaan yang bersangkutan yang hingga kini tidak diketahui," pungkasnya.(***)





BERITA BERIKUTNYA